Apa Itu Earth Hour?

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejumlah gedung tinggi dan perhotelan di Kota Makassar mendukung aksi Earth Hour, dengan memadamkan lampu selama satu jam dimulai pukul 20.30-21.30 sebentar malam.

Earth Hour itu kalau diterjemahkan kedalam bahasa Indonesia artinya jam bumi. Mungkin bisa disimbolkan sebagai waktu yang diberikan oleh manusia untuk memperhatikan keadaan bumi ini.
Earth Hour adalah salah satu kampanye WWF, organisasi konservasi terbesar di dunia, berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis dan pemerintah di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak terpakai selama 1 jam. Itu dilakukan setiap hari Sabtu terakhir Minggu ketiga bulan Maret setiap tahunnya.
Tujuan utama dari kampanye ini adalah mengajak publik untuk melakukan perubahan gaya hidup yang sederhana dan murah. Ketergantungan manusia terhadap listrik terus meningkat dari waktu ke waktu, sedangkan sebagian besar dari pembangkit listrik itu berbahan bakar fosil (minyak bumi, batu bara, dan gas alam), yang menghasilkan gas rumah kaca pemicu pemanasan global.
Pemanasan global berdampak pada cepatnya proses pencairan es di kutub, sehingga memicu naiknya permukaan air laut. Jadi tidak heran jika daratan rasanya semakin tenggelam.

Komentar

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta