Home / EKOBIS / FKS Group Fokus Kembangkan Hunian Kota Mandiri
KOTA MANDIRI - FKS Group fokus kembangkan hunian kota mandiri. Ada dua tipe rumah yang ditawarkan, yakni tipe 38 Rp 405 juta dan tipe 49 Rp 532 juta.

FKS Group Fokus Kembangkan Hunian Kota Mandiri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Guna mengakomodir meningkatnya kebutuhan masyarakat terhadap properti di Makassar, salah satu pengembang yang turut bermain dalam segmen properti di Sulsel adalah PT FKS Propertindo Nusantara. Anak perusahaan FKS Group ini, terus menggejot pemasaran segmen huniannya.

Sejauh ini, FKS Propertindo Nusantara sudah membangun perumahan Tallasa City di Jalan Perintis Kemerdekaan, Tamalanrea, Makassar. Pengembangan hunian itu berada di sekitar ring road Perintis Kemerdekaan yang terhubung langsung ke area Antang.

Ada dua tipe rumah yang ditawarkan dalam cluster Akasia, yakni tipe 38 yang dibanderol Rp 405 juta dan tipe 49 Rp 532 juta per unit. Proyek pengembangan ini juga dilengkapi fasilitas umum yang memadai, seperti rumah ibadah, sekolah, rumah sakit, pusat rekreasi, dan kawasan komersil seperti rumah toko (ruko) dan supermarket. Fasilitas tersebut akan berada di satu kawasan.

Hal tersebut diungkapkan Property Consultant PT FKS Propertindo Nusantara selaku pengembang Tallasa City, Teddy Arnoldus. “Tipe-tipe tadi kami pasarkan di ekspo Real Estate Indonesia (REI) Sulsel 2016,” terangnya, saat ditemui di Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar, Jumat (18/3).

Baca Juga:   Pertamina Gelar Ewako Day Dipuncak HUT ke-62

Dijelaskan, pihaknya telah menjual sekitar 450 unit dari 500 unit yang dipasarkan pada dua tipe tersebut. Tersisa 50 unit, namun ada beberapa blok yang sudah dipesan institusi, seperti akademisi dari Universitas Hasanudin (Unhas) yang memesan dua blok, bebernya.

Perumahan yang berlokasi di depan Bumi Tamalanrea Indah (BTP) tersebut, tengah melakukan pelebaran jalan, yang nantinya akan dibangun hunian dan gedung komersil di sepanjang jalan. “Konsepnya adalah kota mandiri, ada pusat niaga selain hunian,” papar Teddy.

Terkait harga unit, ia menilai cenderung bakal ada kenaikan harga perumahan yang dipasarkan pihaknya. “Kami berlakukan kenaikan sekitar satu hingga dua persen setiap dua bulan,” ujarnya.

Teddy mengklaim, pihaknya memiliki kualitas bangunan di atas rata-rata dibandingkan perumahan pengembang lain. “Lantai unit kami menggunakan granit, sehingga terlihat cantik dan lebih awet. Apalagi, jalan di kawasan hunian lebih luas,” urainya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan fasilitas air PAM yang dijamin mengalir lancar. “Selama air dari PAM lancar, maka akan lancar ke unit-unit karena kami menyediakan penampung untuk dialirkan ke dalam cluster,” imbuh Teddy.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …