Gendang Dua di Kecamatan Rappocini Pakai Fiber

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Fasilitas kebersihan yang terbuat dari rangkaian besi dan dilengkapi wadah plastik, disiapkan Pemerintah Kota Makassar di sepanjang trotoar untuk menampung sampah pejalan kaki dan pengguna jalan.Bentuknya mirip gendang dua, sehingga disebut tempat sampah gendang dua.

Menindaklanjuti peringatan wali kota untuk mengoptimalkan pemanfaat tempat sampah gendang dua itu, Pemerintah Kecamatan Rappocini melakukan inovasi, mengganti plastik penampung dengan fiber plastik agar lebih indah, kuat dan tidak mudah rusak.

Camat Rappocini, Hamri Haiya, mengatakan, kantong plastik pemilahan sampah berangsur diberikan kepada masyarakat, setelah itu tidak ada lagi yang membuang sampah di gendang dua. Selanjutnya, gendang dua efektif di peruntukkan hanya bagi pejalan kaki dan pengguna jalan.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Ada dua jenis kantong plastik yang dibagikan kepada warga, kantong plastik sampah yang ditukar beras, diperuntukkan bagi masyarakat ekonomi kurang mampu. Warnanya orange terdiri empat buah disesuaikan dengan fungsinya, untuk menampung sampah organik, sampah plastik, sampah kaleng dan sampah kertas

Kantong plastik sampah untuk Makassar Tidak Rantasa warnanya hijau, diberikan untuk masyarakat mampu.

 

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta