Indahnya Pemandangan Parepare dari Hotel Bukit Kenari

RECOMMENDED - Salah satu hotel yang terbilang recommended untuk melengkapi liburan keluarga di Parepare adalah Hotel Bukit Kenari.

MEDIAWARTA.COM, PAREPARE – Kota Parepare, sekitar 153 kilometer dari Makassar, menjadi magnet bagi wisatawan. Selain pantai yang menjadi objek wisata utama, Parepare juga memiliki tekstur wilayah berbukit yang unik. Sehingga, tidak heran banyak jalanan kota kelahiran mantan Presiden RI, BJ Habibie ini terkesan menanjak.

Wilayah Parepare yang berbukit dimanfaatkan sejumlah pengusaha perhotelan guna menarik wisatawan. Sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, berderet hotel yang menyajikan pemandangan Kota Parepare yang bersambung ke pantai.

Salah satu hotel yang terbilang recommended untuk melengkapi liburan keluarga di Parepare adalah Hotel Bukit Kenari. Menilik nama hotel, jelas sarana menginap ini berada di atas bukit.

“Tidak sulit menjangkau hotel kami, karena aksesnya gampang, berada di jalan poros Makassar-Sidrap. Jalan Jenderal Sudirman adalah akses menuju Kabupaten Sidrap, atau arah sebaliknya menuju Makassar,” terang Financial Control Hotel Bukit Kenari, Rosihan Panyili, saat ditemui belum lama ini di kantornya, Jalan Jenderal Sudirman, Parepare.

Menurutnya, Hotel Bukit Kenari menawarkan akses pemandangan wajah Kota Parepare yang sejuk dari ketinggian. “Dari hotel, tamu dapat menyaksikan keindahan deretan pemukiman penduduk yang bersambung ke pantai. Ini salah satu kelebihan jika tamu menginap di Hotel Bukit Kenari,” promosinya.

Rosihan mengklaim, akses pemandangan dari atas bukit paling representatif di hotelnya. Kami memiliki view terbaik ketimbang hotel lainnya di sepanjang Jalan Jenderal Sudirman, tuturnya.

Hotel yang sudah berdiri puluhan tahun ini, membanderol harga kamar beragam sesuai tipe. “Kamar standar sekitar Rp 300 ribu-Rp 400 ribu, tamu sudah dapat menikmati beberapa fasilitas seperti laundry dan wifi,” papar pria yang sudah bekerja selama 20 tahun di Hotel Bukit Kenari.

Manajemen juga menyediakan fasilitas bagi perusahaan yang ingin menggelar meeting di Hotel Bukit Kenari. Ruang meeting kami mulai Rp 1 juta. “elain itu, kami juga menyediakan ruang khusus untuk acara pernikahan, mulai Rp 3,5 juta,” jelas Rosihan.

Rosihan mengungkapkan, meskipun memiliki kelebihan view yang bagus melalui hotelnya, namun manajemen tidak menafikan pelayanan. Kami tetap mengutamakan pelayanan yang baik. “Ini juga merupakan kunci keberhasilan hotel kami,” ujarnya.

Selain menjual wajah Kota Parepare dan pantai dari ketinggian bukit, hotel yang menjadi favorit turis dari Eropa ini, tidak mengabaikan promosi sebagai strategi untuk mendulang tamu.

Comment