Home / EKOBIS / Jamkrindo Jamin Rp 1 Triliun Kredit KTA Bank Mandiri

Jamkrindo Jamin Rp 1 Triliun Kredit KTA Bank Mandiri

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perusahaan Umum Jaminan Kredit Indonesia (Perum Jamkrindo) kembali menjalin kerja sama dengan Bank Mandiri terkait penjaminan Kredit Tanpa Agunan (KTA). Tujuan aksi korporasi ini untuk meningkatkan realisasi kredit atau pembiayaan oleh Bank Mandiri sekaligus meningkatkan volume penjaminan dari Jamkrindo.

Direktur Bisnis Penjamin Jamkrindo, Bakti Prasetyo, mengatakan, dalam kerja sama ini, pihaknya menargetkan Rp 1 triliun untuk penjamin kredit dengan tenor satu tahun.

Sebelumnya, pihaknya juga telah menjalin kemitraan, yakni memberikan penjaminan program kredit pemilikan rumah (KPR) fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) Bank Mandiri. Dalam program tersebut, perseroan telah menyalurkan pembiayaan KPR FLPP kepada 2.600 rekening senilai Rp 210 miliar hingga akhir 2015.

“Melalui kerja sama ini, kami targetkan ada peningkatan realisasi kredit atau pembiayaan oleh Bank Mandiri, sekaligus meningkatkan volume penjaminan dari Jamkrindo,” ujarnya di Kantor Jamkrindo, Jalan Sam Ratulangi, Makassar,belum lama ini.

Sementara itu, Direktur Consumer Banking Bank Mandiri, Hery Gunardi, menambahkan, atas kerja sama tersebut pihaknya menargetkan pertumbuhan KTA sebesar 22 persen pada 2016.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

“Kerja sama ini, juga sejalan strategi Bank Mandiri untuk dapat mendorong pertumbuhan bisnis retail secara berkualitas dan sehat. Apalagi, pada akhir 2015, portofolio KTA Bank Mandiri berada pada kisaran Rp 14,1 triliun, tumbuh 19 persen dari tahun sebelumnya, dengan rasio kredit bermasalah ataunon performing loan(NPL) terjaga rendah di kisaran 0,67 persen,” paparnya.

Tidak hanya itu, sebut Hery, peran Jamkrindo sangat dibutuhkan Bank Mandiri. Sebagai mitra penjamin, Jamkrindo berfungsi meminimalisir risiko kredit yang disalurkan kepada masyarakat, khususnya melalui kredit KTA.

“Kami optimis, kerja sama ini akan memperoleh manfaat yang signifikan pada perkembangan bisnis masin-masing pihak. Selain itu, Jamkrindo akan dapat memberikan skema perlindungan yang menguntungkan perseroan dan nasabah KTA, sehingga nasabah tidak perlu ragu untuk terus memanfaatkan Mandiri KTA,” imbuhnya.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …