Home / NEWS / Kereta Api Trans Sulawesi Buka Lowongan Kerja

Kereta Api Trans Sulawesi Buka Lowongan Kerja

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berita gembira datang dari PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero). Perusahaan ini sudah mulai membuka lowongan kerja, khususnya bagi mereka yang tinggal di Sulawesi Selatan. Karena yang diterima nanti untuk penempatan di wilayah yang akan di lalui kereta api Trans Sulawesi.

VIce Precident Corporate Communication PT KAI, Agus Komarudin dalam siaran pers, mengatakan, Presiden telah berpesan agar memberdayakan potensi SDM yang ada di daerah di Sulawesi. Mereka yang diterima nantinya akan mengoperasikan kereta api Trans Sulawesi. Akan dilakukan rekrutmen besar-besaran, ada sekitar 1.144 orang yang akan diterima.

Untuk rekrutmen tahap awal, lanjut Agus, PT KAI akan bekerja sama dengan pihak Universitas Hasanuddin Makassar, dengan menggelar acara job fair pada 28-29 Maret 2016 mendatang.

Rekrutmen awal, PT KAI akan menerima 179 pegawai, dengan rincian 70 orang untuk calon masinis Kereta Trans Sulawesi, dan 109 orang untuk administrasi. Mereka akan ditempatkan di seluruh wilayah kerja KAI.

Sekedar informasi, jalur kereta sepanjang 145 kilometer, yang akan menghubungkan Kota Makassar-kota Parepare. Pengoperasiannya ditargetkan  ini pada 2018 mendatang.

Komentar

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …