Home / TRAVEL / Makassar International Eight Festival, Bidik Wisman ke Makassar
WISATAWAN - Makassar International Eight (8) Festival and Forum merupakan upaya Pemkot Makassar untuk mendatangkan wisatawan ke Makassar.

Makassar International Eight Festival, Bidik Wisman ke Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, memastikan Makassar International Eight (8) Festival and Forum akan dihelat pada 8 September 2016.

Dijelaskan, F8 yang merupakan singkatan dari Film, Fashion, Food, Flowers, Fine Art, Folks, Fusion Jazz, dan Fixion Writer merupakan wadah untuk menyatukan potensi besar Makassar yang selama ini cenderung terpisah-pisah.

“Dengan demikian, semua kekayaan yang kita miliki dikolaborasikan jadi satu dalam sebuah festival tahunan yang akan membawa manfaat besar bagi kota ini,” terang Ramdhan dalam Focus Group Discussion (FGD) dengan delapan komite F yang akan difestivalkan tersebut.

Ditambahkan, F8 adalah panggung besar Makassar sebagai upaya menyatukan pandangan dunia internasional terhadap kota ini. Ramdhan mencontohkan kesuksesan pelaksanaan Asean MayorForum (AMF) yang menjadikan kota berjuluk Kota Daeng ini diperhitungkan dunia.

“Berkat AMF, rilis cuaca oleh CNN sudah memasukkan Makassar. Sebelumnya, tidak ada,” bebernya.

Oleh karena itu, Ramdhan optimis jika pelaksanaan tahun ini bakal sukses, dan selanjutnya menargetkan 2017 perhatian masyarakat dunia akan terpusat dan mau berdatangan ke Makassar menantikan event ini.

Untuk itu, dalam minggu ini, ia akan mengundang pengusaha hotel dan restoran, serta pihak terkait yang juga akan menjadi bagian penting guna membicarakan festival akbar tersebut.

“Negara-negara Asean kami undang semua. Kami juga akan menyampaikan kepada negara-negara sahabat seperti Konsulat Jenderal (Konjen) Australia, Jepang, Amerika Serikat (AS), dan Perancis,” paparnya.

Selain itu, Ramdhan mengaku jika pihaknya telah berkoordinasi dengan Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Pusat, agar warga Sulsel baik yang tersebar di dalam maupun luar negeri, pulang menyaksikan agenda ini.

Untuk lebih mengintensifkan pembahasan terkait F8, ia langsung menunjuk Apartemen Lorong (Aparong) di Pantai Losari sebagai sekretariat. “Kami akan branding Aparong dengan F8, sekalian sebagai promosi,”imbuh Ramdhan

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …