Home / LIFESTYLE / Pahlawan Marvel dan DC di Jo Disc
MINIATUR - Marvel terkenal karena telah mengorbitkan miniatur karakter-karakter komik seperti Spiderman, X-Men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, The Avangers, dan masih banyak lagi yang lain.

Pahlawan Marvel dan DC di Jo Disc

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Siapa yang tidak kenal Marvel dan DC Comics. Dua perusahaan tersebut yang memunculkan beberapa karakter tokoh superhero ternama. Marvel terkenal karena telah mengorbitkan karakter-karakter komik seperti Spiderman, X-Men, Hulk, Fantastic Four, Iron Man, The Avangers, dan masih banyak lagi yang lain. Sedangkan DC Comics ada Batman, Superman, Wonder Women, The Flash, Green Lantern, dan lain-lain.

Pada 2009, The Walt Disney Company, perusahaan pencipta Mickey Mouse, Donald Duck dan Snow White, membeli Marvel Entertainment. Kesepakatan tersebut memberi Disney kepemilikan lebih lima ribu karakter tokoh Marvel Entertainment.

DC Comic didirikan Major Malcolm pada 1934 dengan nama National Allied Publications dengan karya pertamanya yang berjudul Fun Comic. Pada 1960-an, di mana industri komik superhero sedang menurun, DC justru berhasil dengan Superman dan The Flash. Sejak 1969, DC Comic menjadi bagian dari Warner Bross Entertainment, pencipta tokoh kartun Bugs Bunny.

Baca Juga:   Mallku Siap Menemani Berbelanja Dengan Berbagai Keuntungan

Para Superhero tersebut kini sudah tersedia dalam segala bentuk barang dagangan dan pernak-pernik keren, dan bisa didapatkan di Jo Disc, Lt 2 Mal Ratu Indah (MaRI), Jalan Ratulangi, Makassar. Karakter tokoh-tokoh komik, mulai ukuran kecil, sedang, sampai besar dengan mudah didapatkan di tenant ini.

Menurut karyawan Jo Disc, Santi, untuk animation figur berukuran kecil dijual Rp 35 ribu-Rp 75 ribu, ukuran sedang Rp Rp 100 ribu-Rp 300 ribu, dan ukuran besar Rp 700 ribu-Rp 2 juta. Selain tokoh-tokoh dari Marvel dan DC Comics yang mendominasi, ada pula karakter lain, seperti Dragon Ball, Doraemon, dan Disney.

Bagi penggemar film, Jo Disc banyak menjual DVD dengan berbagai genre film, baik produksi Indonesia, Hollywood, Bollywood, hingga Korea. Harganya berbeda-beda, film Indonesia dijual Rp 10 ribu, Hollywood Rp 8 ribu, animasi Rp 8 ribu, dan Bollywood Rp 8 ribu.

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …