Pebalap Binaan Astra Honda Motor Sukses Kuasai Podium ATC Qatar 2016

ATC QATAR - Dua pebalap muda Indonesia binaan AHM, Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil merebut podium pertama di ajang balap international ATC 2016.

MEDIAWARTA.COM, QATAR – Dua pebalap muda Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM), Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil merebut podium pertama di ajang balap international Asia Talent Cup (ATC) 2016.

Kali ini, Gerry dan Gilang kembali mengibarkan bendera Merah Putih dan mengumandangkan lagu Indonesia Raya, setelah menempati posisi pertama di race yang berbeda pada seri kedua ATC yang berlangsung di Sirkuit Losail Qatar, Sabtu-Minggu (19-20/3), sebelum ajang balap utama MotoGP berlangsung.

Gerry sempat mengalami masalah dengan sepeda motornya saat sesi latihan, sehingga harus berlomba menggunakan motor cadangan. Namun, ia tidak pernah menunjukan sikap menyerah. Pebalap muda asal Surabaya ini justru mampu meraih top speed tertinggi pada sesi kualifikasi dengan 215,1 kilometer per jam.

Start pada posisi keenam di race pertama, pebalap lulusan Honda Racing School ini mampu memposisikan dirinya bersaing di rombongan terdepan. Dengan semangat bersaing tinggi, Gerry mampu menerobos ke posisi dua pada tiga lap terakhir. Pada lap terakhir, iamulai memacu sepeda motornya dan overtaking para pebalap di depannya serta mengakhiri balapan 14 lap pada posisi pertama dengan catatan waktu 3′ 127.084. Sementara itu, Gilang mengakhiri race pertama pada posisi kelima.

“Balapan saya di seri Qatar ini dari awal sesi latihan tidak berjalan mulus. Sepeda motor utama saya bermasalah, dan saya harus pakai sepeda motor cadangan saat kualifikasi dan dapat posisi start enam. Besoknya, untuk persiapan race saya minta ke chief untuk memindahkan suspensi depan belakang sepeda motor saya yang asli ke cadangan, dengan harapan engine dan suspensi bagus. Pada race pertama, saya mampu mengikuti rombongan depan, dan begitu tiga lap terakhir saya coba push, Alhamdulilah bisa juara satu,” ujar Gerry‎.

Sementara itu, pada race kedua Gerry dan Gilang terus berusaha mempertahankan raihan positif pada race pertama. Dari awal balapan, Gilang berusaha memaksimalkan keuntungan start pada posisi kedua. Bertarung dengan pebalap Thailand, Somkiat Chantra dari awal lap, terus berusaha menempel pebalap di depannya tersebut.

Menjelang garis finish, Gilang mulai memacu sepeda motornya dan mampu overtaking di detik-detik terakhir sehingga meraih posisi pertama di race kedua dengan raihan waktu 30′ 57.662.

 

Comment