Home / OTOMOTIF / Penjualan Melonjak, Produk Toyota Rata-rata Leading di Semua Segmen

Penjualan Melonjak, Produk Toyota Rata-rata Leading di Semua Segmen

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Sejalan semangat Lets Go Beyond, PT Toyota-Astra Motor (TAM) menghadirkan produk, teknologi, dan layanan terbaik guna memberikan tingkat kepuasan yang lebih tinggi bagi dan melebihi ekspektasi pelanggan.

“Melalui semangat ini, mobil Toyota menjadi semakin lebih menyenangkan, hadir lebih stylish dengan image jauh lebih mengesankan,” ujar Vice President Director TAM, Henry Tanoto, dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media di Tanah Air, Selasa (29/3).

Menurutnya, setidaknya hal itu tergambar dari respons pelanggan pada angka penjualan dan pangsa pasar Toyota yang terus bergerak naik. Toyota Avanza misalnya, dalam dua bulan pertama tahun ini (Januari-Februari 2016), berhasil meraih angka penjualan sebesar 21.479 unit di segmen pasar ritel atau naik 18,7 persen, dibandingkan periode yang sama 2015 sebesar 18.097 unit. Peningkatan ini membuat pangsa pasar Avanza melejit dari 39,9 persen menjadi 48,7 persen.

Begitu juga dengan Kijang Innova, pada periode yang sama angka penjualannya melonjak 59 persen dari 7.004 unit menjadi 11.139 unit. Sehingga, pangsa pasarnya kini mencapai 94 persen.

Adapun Fortuner yang baru saja diluncurkan akhir Januari lalu, hingga akhir Februari 2016 angka penjualannya sudah mencapai 2.206 unit dengan pangsa pasar 31 persen.

Berbagai capaian itu sekaligus menunjukkan produk lokal yang lahir dalam semangat Lets Go Beyond mampu memenuhi selera dan kebutuhan pelanggan yang kini semakin berkembang. Kinerja penjualan juga menunjukkan, produk lokal yang dikembangkan Toyota tidak kalah bersaing terhadap produk global yang didatangkan ke pasar Indonesia.

Di bagian lain, Henry mengatakan, industri otomotif nasional pada tahun ini diperkirakan akan masih menghadapi situasi yang cukup menantang. Kendati demikian, ia berharap Toyota dan industri otomotif Indonesia, dapat menorehkan kinerja yang baik sepanjang tahun.

“TAM berharap, penyelenggaraan pameran seperti IIMS sukses dan terus berlangsung di tahun-tahun mendatang. Ajang ini tidak hanya sebagai wadah untuk mendekatkan diri pelaku industri otomotif kepada konsumen, tetapi juga memberikan dampak positif bagi pengembangan industri dan pasar otomotif ke depan,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …