Home / LIFESTYLE / Sasar Segmen Menengah Atas, Hotel Demelia Target Okupansi 78 Persen
HOTEL DEMELIA - Kehadiran Hotel Demelia Makassar, yang resmi launching Rabu (22/3), menambah ragam pilihan bagi masyarakat untuk menginap.

Sasar Segmen Menengah Atas, Hotel Demelia Target Okupansi 78 Persen

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kehadiran Hotel Demelia Makassar, yang resmi launching Rabu (22/3), semakin menambah ragam pilihan bagi masyarakat untuk menginap dan bersantai bersama keluarga. Sebagai tahap perkenalan, Hotel Demelia menawarkan harga khusus dalam promo soft opening, yakni Rp 388 ribu per malam untuk tipe kamar deluxe dan superior.

Seremoni pembukaan hotel yang berlokasi di Jalan Nikel, Makassar tersebut ditandai penabuhan gendang, penandatangan prasasti, dan pengguntingan pita oleh Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

Selain itu, acara juga dihadiri Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh, pengusaha hotel Wilianto Tanta, dan Ketua Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sulsel, Anggiat Sinaga.

Dalam sambutannya, Ramdhan menyampaikan, peresmian Hotel Demelia dapat menopang kekuatan pariwisata Makassar. “Apalagi, 2017 mendatang menjadi tahun tourism bagi Makassar. Untuk itu, kami benahi dulu infrastruktur dasarnya, setelah itu baru menerima tamu,” imbuhnya.

Saat ini, berbagai bentuk promosi dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, salah satunya memanfaatkan media promosi di tiga bandara internasional yang ada di Tanah Air. Di antaranya, Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng, Bandara Juanda Surabaya, dan Bandara Ngurah Rai Bali.

Saat ditemui sebelum acara, General Manager Hotel Demelia, Aldi Aminuddin, mengungkapkan segmentasi yang disasar pihaknya adalah pelanggan menengah atas.

“Ini dapat dilihat dari harga kamar yang kami jual, yang tidak mengikuti war-price seperti yang dilakukan banyak hotel saat ini. Yang bintang empat menjual kamarnya dengan harga bintang tiga, atau bintang tiga yang menjual kamarnya dengan harga bintang dua,” bebernya.

Baca Juga:   Film Mappacci Bakal Bikin Baper di Tahun Depan

Menurutnya, segmen yang dipilih pihaknya merupakan potensial buyer yang cukup mendominasi kegiatan bisnis di Makassar. “Apalagi, lokasi hotel kami sangat strategis karena sangat dekat pusat bisnis Panakkukang,” ulasnya.

Untuk itu, Aldi optimistis pasca opening, pihaknya dapat mencapai okupansi 78 persen.

Sementara itu, Sales and Marketing Manager Hotel Demelia, Angel Salindeho, menambahkan, Demilia hadir sembilan lantai dengan 52 kamar, terdiri dari tipe superior Rp 700 ribu, deluxe Rp 750 ribu, suite Rp 1.500.000 juta, dan Demelia Suite Rp 1.750.000.

“Dalam masa promo pembukaan, kami ada harga khusus untuk corporate. Masing-masing kamar tadi kami banderol Rp 420 ribu, Rp 450 ribu, Rp 900 ribu, dan Rp 1.050.000,” urainya.

Angel menjelaskan, selain mengusung rate yang sesuai segmen, pihaknya juga menawarkan sesuatu yang unik di hotelnya. “Tamu yang menginap akan merasa seperti di rumah sendiri (homey). Pasalnya, kami memang mendesain hotel dengan nuansa rumah. Ada beberapa lantai atas hotel kami yang menyediakan kitchen set, sehingga tamu dapat mengolah makanan sendiri seperti di rumah,” imbuhnya.

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …