Home / OTOMOTIF / Tetap Usung Visi Visioner, Kalla Toyota Rutin Inovasi Produk

Tetap Usung Visi Visioner, Kalla Toyota Rutin Inovasi Produk

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Inovasi yang menjadi salah satu landasan perusahaan, seperti melahirkan beragam produk berkualitas, merupakan visi visioner yang diusung Kalla Toyota selama ini. Kendaraan Toyota selalu mengalami perbaikan sesuai keinginan pelanggan.

Di akhir 2015, Kalla Toyota melakukan perbaikan dan perubahan model, di antaranya Avanza (Agustus), Hilux (Juli), dan Innova (November). Model-model tersebut telah berkontribusi terhadap kenaikan market di pengujung 2015.

Hal tersebut diungkapkan Chief Executive Officer Kalla Toyota, Hariyadi Kaimuddin saat menyampaikan kinerja penjualan otomotif pihaknya di Lt 2 Kedai Papa Ong, Jalan Rusa, Makassar, Selasa (15/3).

Di awal 2016, kami juga melakukan perubahan untuk model SUV, yakni Fortuner untuk segmen SUV High pada Januari dan Rush untuk segmen SUV Medium pada Februari. Pada segmen ini, Kalla Toyota memperkenalkan line up terbaru TRD Sportivo Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7.

Menurutnya, dengan hadirnya Rush TRD Ultimo dan Rush TRD Sportivo 7, diharapkan dapat semakin memenuhi ekspektasi pelanggan terhadap kendaraan SUV. “Munculnya model-model baru diharapkan bisa mendorong peningkatan market di tengah kondisi pasar otomotif yang mengalami penurunan di awal 2016,” ujar Hariyadi.

Dipaparkan, dibandingkan periode yang sama (Januari-Februari) di 2015, market mengalami sedikit penurunan sebesar satu persen untuk wilayah Kalla Toyota (Sulawesi minus Sulut). Namun, jika dibandingkan periode kuartal empat 2015, saat diberlakukannya program subsidi biaya balik nama (BBN), terjadi penurunan market sebesar 41 persen.

Hariyadi menambahkan, kebijakan pemerintah Sulsel dan Sulbar dengan memberikan subsidi BBN 20 persen di akhir 2015, telah membangkitkan pasar kendaraan di wilayah ini. “Ini terbukti pasar mengalami peningkatan plus 7,3 persen di tengah penurunan market nasional minus 13,3 persen,”bebernya.

Dijelaskan, total market area Kalla Toyota di Februari 2016 mencapai 4.154 unit. Kalla Toyota berhasil membukukan penjualan sebesar 1.724 unit, dan menguasai pasar dengan market share 41,5 persen, urainya.

Hariyadi mengungkapkan, secara umum penjualan Toyota masih didominasi kendaraan penumpang, Avanza, Agya, Innova, dan Rush. “Model-model tersebut tetap menjadi pemimpin pasar dengan perolehan market share masing-masing 64,7 persen untuk Avansa, Agya 47,8 persen, Innova 98,1 persen, dan Rush 41,3 persen,” imbuhnya.

Sementara itu, Media Relation Kalla Toyota, Ariani Eka Syahfitri, menambahkan, khusus Maret, pihaknya memberikan program spesial So March Fun, yakni down payment (DP) rendah mulai Rp 4 juta untuk pembelian Grand New Avanza.

“Bukan itu saja, Toyota Agya dapat dimiliki hanya dengan DP mulai 14 juta, serta All New Yaris DP mulai Rp 17 juta. Untuk pembelian tunai, pelanggan akan mendapatkan gratis asuransi all risk selama satu tahun,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …