Home / OTOMOTIF / Totalitas Astra Motor, Upaya Ciptakan Siswa SMK Unggul
KUNJUNGAN KERJA - Kunjungan kerja siswa SMK Negeri 2 Parepare belum lama ini ke Honda Astra Motor Main Dealer Makassar.

Totalitas Astra Motor, Upaya Ciptakan Siswa SMK Unggul

MEDIAWARTA, GOWA – PT Astra International Tbk-Honda Astra Motor Main Dealer Makassar sebagai diler utama sepeda motor Honda area Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulselbartra) dan Maluku, kembali menunjukkan totalitas dalam pengembangan siswa SMK di Sulsel.

Setelah mendapatkan kunjungan kerja dari SMK Negeri 2 Parepare dan memasukan materi teknik sepeda motor dalam kurikulum sekolah beberapa waktu lalu, kali ini Astra Motor Makassar mendonasikan The All New Sonic 150R kepada SMK Garudaya, Bontonompo, Gowa belum lama ini.

Tujuan pemberian The All New Sonic 150R tersebut untuk sarana praktik belajar para siswa. Dengan belajar praktik teknologi sepeda motor tercanggih, ketika lulus nanti iswa siap memasuki dunia kerja.

Manager Technical Service Department Astra Motor, Achmad Wahyudi Irmono, menjelaskan, apa yang dilakukan pihaknya merupakan wujud kepedulian Astra Motor Makassar pada pengembangan kualitas siswa SMK.

“Kami tidak mau setengah-setengah, sehingga berkomitmen memantapkan pengembangan siswa dan guru SMK. Donasi ini diberikan untuk sarana praktik guna meningkatkan kemampuan serta keahlian pelajar SMK di bidang otomotif, khususnya roda dua,” paparnya.

Dengan demikian, donasi itu diharap dapat mendorong atau memotivasi siswa SMK Garudaya Gowa agar selalu giat belajar. “Ini juga sebagai cara untuk update pengetahuan dan keterampilan, sehingga nantinya mereka mampu menjadi lulusan berkualitas dan siap memasuki dunia kerja,” imbuh Achmad.

Dijelaskan, The All New Sonic 150R diberikan kepada sekolah untuk dipraktikkan sesuai kreasi sekolah. “Silakan para siswa membongkar pasang dan mempelajari teknologi canggih The All New Sonic 150R. Buktikan, teknologi Honda sudah jauh lebih maju dari merek lain,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Garudaya, Andi Kahar Iskandar, dalam sambutannya menerangkanihwal sekolah yang pernah jatuh di 1993, namun kemudian bangkit kembali pada 1994.

“Kebangkitan itu, sangat dirasakan hingga kini setelah mendapat dukungan dari Astra Motor karena diangkat menjadi sekolah binaan. Bahkan, sekarang diberikan media praktik yakni The All New Sonic 150R dengan teknologi terbaru yang dapat mengungkap dan mewakili semua teknologi terbaru di dunia otomotif,” ulasnya.

Kahar menambahkan, pihaknya sangat mengapresiasi sumbangan media praktik The All New Sonic 150R yang telah diberikan Astra Motor Makassar. “Sumbangan ini sangat bermanfaat bagi kelanjutan dan masa depan para siswa yang ada di Gowa, khususnya siswa SMK Garudaya,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …