Home / CITIZEN JOURNALIST / Wawali Berbagi Motivasi di Diklat Prajabatan

Wawali Berbagi Motivasi di Diklat Prajabatan

MEDIAWARTA.COM,MAKASSAR –Wakil Walikota Makassar, Syamsu Rizal, berbagi motivasi kepada para peserta Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Prajabatan CPNS Kategori 2, di Gedung PKK Kota Makassar, Sabtu (19/3/2016).

Bapak yang akrab dengan sapaan Deng Ical mengungkapkan, indikator utama menjadi seorang abdi negara adalah memiliki keterampilan. Namun, itu juga harus didukung dengan kemampuan bekerjasama yang baik dalam sebuah organisasi.

“Skill itu penting, tapi kemampuan bekerjasama dalam team work itu jauh lebih penting. Tjuannya agar visi kita dapat terwujud dengan optimal,” ujar Wakil Walikota bergelar Doktor ini.

Deng Ical menilai, setiap manusia memiliki pola pikir dan karakter berbeda. Dalam menyatukan perbedaan tersebut, seseorang harus mampu melatih diri dan membuka diri menerima keberadaan orang lain.

“Ada saat dimana kita bicara, ada saat dimana kita harus mendengarkan. Ada saat dimana kita marah dan ada saat dimana kita harus mengerti orang lain. Itulah sebuah kebersamaan yang berdampak terciptanya team work yang hebat,” ungkapnya.

Kepala Bidang Pengembangan Karier Diklat Kota Makassar, Aminuddin Tarawe, mengatakan, peserta Diklat Prajabatan sebanyak 36 orang, merupakan honorer kategori 2 yang akan diangkat menjadi PNS.

Laporan : AgungTanrasula, Staf Wawali Makassar

Komentar

Check Also

Duo Serigala Meriahkan Ultah Ketua KKSS Bali

MEDIAWARTA.COM, BALI – Ketua Umum Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Bali, Zaenal Tayib, tepat berusia …