Home / NEWS / Yayasan Lima Bakti Surabaya Target Menang dalam Barongsai Celebes Open 2016
OPTIMIS MENANG - Tim barongsai asal Surabaya, Yayasan Lima Bakti Surabaya, mengungkapkan optimis dapat memenangi perlombaan dalam Barongsai Celebes Open 2016.

Yayasan Lima Bakti Surabaya Target Menang dalam Barongsai Celebes Open 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ditemui MediaWarta.com seusai latihan pagi ini, Sabtu (26/3), tim barongsai asal Surabaya, Yayasan Lima Bakti Surabaya, mengungkapkan optimis dapat memenangi perlombaan dalam Barongsai Celebes Open 2016 yang dihelat di Mall GTC, Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar.

Ketua tim, Yuwono L, menjelaskan, persiapan yang telah dilakukan timnya sudah cukup matang. “Untuk perlombaan kali ini, kami sudah berlatih selama tiga bulan,” bebernya.

Sebelumnya, tim barongsai Yayasan Lima Bakti Surabaya berhasil merebut juara pertama untuk kategori lantai pada ajang serupa di 2015 lalu.

Yuwono mengaku, timnya menargetkan dapat menjuarai minimal dua nomor dalam perlombaan, khususnya dalam kategori lantai.

Sekadar diketahui, kejuaraan Barongsai Celebes Open 2016 diikuti 28 tim barongsai dari berbagai kota. Kegiatan merupakan event rutin tahunan manajemen Mall GTC bersama FederasiOlahraga Barongsai Indonesia (FOBI) yang berlangsung Sabtu-Minggu (26-27/3).

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Hingga pagi ini, tercatat beberapa kota turut dalam kejuaraan, di antaranya Jakarta, Surabaya, Tarakan, dan Makassar sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Ketua Panitia penyelenggara, Syahril Ge, saat ditemui di sela perlombaan, mengatakan, event merupakan gelaran ke-13 pihaknya.

“Barongsai Celebes open ini sudah 13 tahun diselenggarakan. Mulanya, merupakan rangkaian perayaan Imlek. Namun, sekarang sudah menjadi agenda tahunan dan ajang pencarian bibit atlet barongsai yang bakal berlaga di tingkat nasional, bahkan internasional,” imbuhnya.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …