5 Misteri Dunia Yang Belum Terpecahkan

Dunia ini banyak dipenuhi dengan misteri, baik dari tempat, sejarah maupun bangunan. Berikut ini 5 hal yang misterius di dunia yang sangat susah untuk di pecahkan.

1. Area 51

Area-51-Conspiracy-Theories
Lokasi Area 51 di Amerika Serikat

Area 51, merupakan salah satu tempat paling misterius dan  rahasia di bumi dan sudah sangat dikenal karena kemunculannya dalam berbagai media. Merupakan nama panggilan untuk sebuah pangkalan militer rahasia yang terletak di bagian Utara Nevada, Las Vegas.

Namun karena kerahasiaannya yang bahkan keberadaannya saja sangatlah misterius, pangkalan militer ini sering dikaitkan dengan berbagai konspirasi keberadaan mahluk asing seperti UFO dan Alien. Bahkan di pangkalan ini ada sebuah peringatan bahwa kekuatan militer berhak melakukan apapun kepada siapapun yang memasuki Area 51 ini.

2. Pemberontak Tak Dikenal di Tiananmen

tiananmenps5n-3-web
Pria Yang Menghadang Tank di Lapangan Tiananmen, Beijing, Tiongkok.

Siapa yang tidak mengenal foto peristiwa bersejarah ini, Seorang pria melakukan aksi protes di lapangan Tiananmen. Foto yang diambil oleh seorang fotografer Associated Press bernama, Jeff Widener, Menjadi foto ikonik atas peristiwa demonstrasi besar-besaran yang terjadi di tahun 1989. Dalam foto tersebut tampak seorang pria seorang diri menghadang barisan tank di hadapannya. Jeff Widener kemudian menjadi terkenal atas foto yang diakuinya diambil secara tidak sengaja ini. Hingga kini, nasib pria dalam foto tersebut dan siapa identitasnya belum diketahui secara pasti namun ia kemudian menjadi simbol gerakan anti kekerasan di dunia.

3. Segitiga Bermuda

segitiga-bermuda-140210b
Lokasi Segitiga Bermuda

Segitiga Bermuda adalah sebuah wilayah lautan di Samudra Atlantikyang membentuk garis segitiga antara Bermuda, Puerto Riko dan Miami.Berbagai peristiwa kehilangan kapal laut dan jatunya pesawat di area tersebut, sehingga orangmenyebutnya Segitiga Setan.

Teoriyang menyatakan keanehan Segitiga Bermuda bahwa di sana adalah pangkalan UFO, tempat berkumpulnya para setan golongan Jin (Istana Setan) dan ada yang mengatakan bahwa di sanalah terletak telaga “Air Kehidupan” yang sanggup membuat awet muda dan panjang umur.

4. Piramida Gunung Padang

piramida-jabar
Situs Gunung Padang, Jawa Barat.

Menurut arkeolog, situs Gunung Padangdi Kabupaten Cianjur, Jawa Barat berasal dari peradaban tua, yang lebih tua dari peradaban Mesopotamia dan Piramida Giza di Mesir.Situs Megalitikum Gunung Padang menurut para ahli geologi, situs kuno itu diperkirakan dibangun antara 9.000 dan 20.000 tahun yang lalu.

Baca Juga:   Kabar Duka, Ibunda Presiden Jokowi Wafat

Situs Megalitikum Gunung Padang ditemukan pada 1914 dan merupakan situs sejarah terbesar di Indonesia. Situs yang terletak di antara gunung berapi, pohon pisang dan perkebunan teh ini berada di ketinggian 885 meter di atas permukaan laut.

Ahli vulkanologi percaya bahwa struktur yang tersembunyi di balik Gunung Padang sama sekali bukan piramida, tapi leher gunung berapi tua. Dan batu-batu yang diteliti adalah hasil bentukan alam bukan dipotong oleh manusia. Tapi sampai sekarang belum ada yang bisa memecahkan situs Gunung padang, apakah betul sebuah Piramida atau cuma sebuah gunung.

5. Misteri Atlantis

atlantis
Peta Lokasi Atlantis

Benua Atlantis merupakan sebuah benua modern yang banyak dibicarakan para pecinta teori konspirasi dan menjadi penelitian yang belum terpecahkan hingga saat ini, para peneliti masih memburu misteri Benua Atlantis yang konon katanya merupakan sebuah peradaban modern pada masa lampau.

Misteri Benua Atlantis muncul saat pertama kali oleh seorang filsafat yunani kuno, Plato pada tahun 427-437 SM dalam bukunya yang berjudul Critias dan Timaeus. Dalam bukunya ia menceritakan jika Benua Atlantis merupakan sebuah pulau besar yang dikelilingi oleh pulau saat akan berperang melawan Athena tiba-tiba terjadi bencana gempa bumi dan akhirnya lenyap.

Penelitian yang lebih menghebohkan adalah penelitian ilmuan asal Brazil yaitu Aryso Santos yang menyatakan jika Benua Atlantis terletak di Indonesia, dalam bukunya yang telah ia teliti selama 30 tahun berjudul Atlantis, The Lost Continent Finally Found, The Definitifve Localization of Platos Lost Civilization yang membandingkan beberapa negara dengan ciri-ciri Benua Atlantis, mulai dari luas wilayah, cuaca, kekayaan alam, gunung berapi dan cara bercocok tanam yang pada akhirnya ia menyimpulkan jika Indonesia adalah Benua Atlantis, namun banyak peneliti yang belum setuju akan hal ini.

Komentar

Check Also

Di Hari Kasih Sayang, Mal Ratu Indah Hibur Pengunjung

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sejumlah kegiatan menarik berlangsung di Mal Ratu Indah, yang bertepatan dengan hari …

Share This
Mediawarta