Apresiasi Terhadap Film Uang Panai Terus Mengalir

MEDIAWARTA. COM, MAKASSAR – Guna mensosialisasikan film terbaru karya sineas Makassar, kru dan para pemain film Uang Panai mengadakan acara meet and greet di Hall of Fame Trans Studio Theme Park (TSTP), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga Makassar, Kamis (14/4/2016).

Dalam sambutannya, General Manager Trans Studio Makassar (TSM), Yudhi Saharuddin, mengungkapkan apresiasinya terhadap film yang mengusung tema dengan budaya lokal Makassar.

“Karya sineas Makassar tidak dapat dipandang sebelah mata. Dari film yang mengusung budaya Makassar, banyak kearifan lokal yang dapat disampaikan kepada penonton. Film Uang Panai ini patut dihargai, dan kami selaku pengelola TSM patut berbangga karena dipercaya sebagai tempat meet and greet film Uang Panai. Ini tentu kebanggaan bagi kami,” terangnya.

Sementara itu, ditemui usai meet and greet, produser film Uang Panai, Andi Syawal Mattuju, mengungkapkan, film yang diproduserinya banyak mengangkat kearifan lokal.

“Seperti yang diketahui, budaya Uang Panai masih merupakan polemik bagi orang di luar Sulsel. Ini yang ingin kami paparkan, apa sih Uang Panai itu? Sehingga, setiap orang dapat menghargai budaya daerah masing-masing,” ujarnya.

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Sebelumnya, belum lama ini kru dan para pemain film Uang Panai juga sudah bertandang ke Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto.

“Dukungan orang nomor satu Makassar ini, menjadi spirit untuk berkarya mengharumkan nama kota ini,” imbuh Syawal.

Menurutnya, Ramdhan juga sangat mengapresiasi film Uang Panai tersebut. Pasalnya, Uang Panai dinilai sangat inspiratif bagi yang ingin menikah dan orang tua yang akan menikahkan anaknya. Dari film ini, bisa dibedakan antara Uang Panai dengan mahar. Sehingga, film yang disutradarai Halim Gani Safia tersebut, bisa menjadi duta wisata bagi Kota Makassar.

Film besutan Makkita Cinema Production rencananya akan tayang di jaringan bioskop 21 Tanah Air usai Lebaran tahun ini. Film bergenre drama remaja berbalut komedi ini akan dimeriahkan Abu dan Tumming, komedian asal Makassar yang sebelumnya sudah dikenal di media sosial. Selain itu, film akan diisi artis nasional Katon Bagaskara.

Komentar

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta