Home / OTOMOTIF / Astra Motor Didik Wanita sebagai Agen Safety Riding di Hari Kartini

Astra Motor Didik Wanita sebagai Agen Safety Riding di Hari Kartini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memperingati semangat Kartini, Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda wilayah Sulawesi Selatan, Barat, Tenggara (Sulselbartra), dan Ambon menggelar City Touring, Kamis (21/4/2016). Keunikan City Touring tersebut lantaran semua peserta adalah wanita dengan busana khas Indonesia.

Acara dimulai dengan sosialisasi safety riding yang dipimpin Abdul Kadir selaku national safety riding instructor, yang menjelaskan pengetahuan terkait safety riding yang dimulai dari kelengkapan berkendara, etika berkendara, serta tata tertib di jalan.

Setelah sosialisasi safety riding, acara dilanjutkan City Touring yang start di Astra Motor Alauddin menuju titik-titik strategis di Makassar, seperti Jalan Veteran dan Jalan Bawakaraeng. Implementasi kegiatan untuk menunjukan kaum wanita bisa menjadi pelopor safety ridding, dan menepis anggapan kaum wanita cenderung tidak memperhatikan rambu atau kaidah dalam berkendara.

Promotion Supervisor Astra Motor Main Dealer, Faisal Arwys, mengungkapkan, City Touring merupakan wujud Astra Motor Makassar dalam keterkaitannya terhadap semangat Kartini.

“Kami mengapresiasi semangat Kartini dalam memperjuangkan hak dan emansipasi wanita agar tidak dilupakan wanita Indonesia saat ini. Para peserta City Touring ini semuanya wanita, mereka terbukti mampu mempraktikkan safety riding,” ujarnya.

Faizal menambahkan, kegiatan City Touring ini adalah salah satu bentuk kegiatan dari Astra Motor dalam mendukung keselamatan berkendara yang senantiasa digalakkan pemerintah.

“Panas terik matahari tidak menjadi alangan para peserta City Touring. Bahkan, salah satu aktivitas yang dilakukan peserta mengkampanyekan safety riding adalah membentangkan spanduk pelopor keselamatan berkendara di berbagai titik padat di Makassar seperti di Fly Over,” imbuhnya.

Tidak hanya membentangkan spanduk safety riding, sebut Faizal, para peserta juga secara sukarela membagikan stiker keselamatan berkendara kepada pengemudi sepeda motor yang lain. “Suasana tertib mewarnai safety riding touring kali ini. Terbukti, tidak ada peserta yang keluar dari jalur city rolling,” tutupnya.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …