Begini Cara Anak-Anak TK Rama Merayakan Hari Kartini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Bermacam-macam cara dilakukan masyarakat untuk merayakan peringatan Hari Kartini. Di perusahaan-perusahaan, pada 21 April, semua karyawannya menggunakan pakaian tradisional, seperti kebaya untuk wanita dan batik untuk pria. Di sekolah, pakaian khas bangsa Indonesia itu juga menjadi sesuatu yang wajib dipakai oleh para tenaga pengajar.

Tidak ketinggalan pula sekolah TK dan PAUD Rama Makassar yang merayakan Hari Kartini, dengan menggelar kegiatan Pekan Budaya di sekolahnya, Sabtu (16/4/2016). Puluhan siswa dan siswi tampak mengenakan pakaian adat khas Bugis Makassar. Berbagai lomba pun digelar untuk memeriahkan acara, diantaranya lomba kolase dan daur ulang.

Screenshot_2016-04-16-16-18-38_1

Setiap kelas diberi nama Kabupaten, sesuai dengan jenis makanan khas daerah yang disajikan. Uniknya lagi, bukan hanya siswa, tapi para orang tua murid dan tenaga pengajar juga menggunakan pakaian adat khas Bugis Makassar. Mereka semua terlibat aktif untuk mensukseskan acara.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Screenshot_2016-04-16-16-17-11_1

Menurut Kepala TK Paud Rama Makassar, Hj. Yusnaidar Syahrullah, SPd, kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin yang dilaksanakan sekolahnya setiap tahun. Manfaat yang diperoleh adalah dapat menumbuhkan kepercayaan diri siswa sekaligus mengembangkan kreativitasnya dalam berpikir. Kebersamaan antara orang tua siswa juga dengan sendirinya akan terjalin.

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta