Continent Centre Point Panakkukang Utamakan Kenyamanan Kamar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kamar, dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KKBI), berarti ruang atau bilik yang bersekat (tertutup) dinding yang menjadi bagian rumah atau bangunan. Kamar biasanya disekat atau dibatasi empat dinding.

Menyoal kamar atau room dalam hotel, merupakan komponen ruang yang sangat penting karena menjadi prioritas dan tujuan hadirnya bisnis hospitality ini. Sehingga, hal inilah yang menjadi alasan manajemen Hotel Continent Centre Point Panakkukang mengutamakan ruang untuk istirahat maupun tidur tersebut.

Hal itu diungkapkan Marketing Communication Continent Centre Point Panakkukang, Leonora Joshepine Matulessy, saat ditemui di Continent, Jalan Adhyaksa Baru, Panakkukang, Makassar, Senin (18/4/2016).

Menurutnya, sebagai bisnis yang mengedepankan jasa, pihaknya harus mengusung ruang istirahat yang nyaman bagi tamu. Tujuannya, agar tamu dapat betah tinggal di hotel.

“Makanya, kamar kami berbeda dibandingkan kamar hotel lainnya. Sebagai hotel bintang tiga, selain comfortable, kamar kami lebih luas dan sangat representatif,” ungkap wanita yang akrab disapa Nora ini.

MEDIAWARTA-HOTEL CONTINENT

Adapun jenis kamar yang disediakan pihaknya, antara lain superior, deluxe, suite, family suite, dan executive suite. “Untuk superior, harga publish-nya sekitar Rp 800 ribu, sementara untuk korporat sekitar Rp 400 ribu,” ulasnya.

Baca Juga:   Setiap Hari Hotel Claro Berbagi Makanan Gratis

Leonora menjelaskan, hotel yang akan memasuki usianya yang ketiga beberapa bulan mendatang ini, menargetkan okupansi 60-70 persen dari 83 jumlah kamar yang tersedia di Continent.

“Sejauh ini, realisasinya baru 30-40 persen. Kami membidik segmen umum, baik korporat maupun instansi (government),” jelasnya.

Terkait banyaknya hotel di Makassar, baik yang sudah beroperasi lama maupun yang akan diluncurkan tahun ini, wanita hobi avonturir itu tidak merasa khawatir. “Untuk dapat survive dan berkompetisi dengan hotel lainnya, tentu kami memiliki strategi tersendiri. Salah satunya adalah menggenjot pemasaran. Selain itu, tentu saja menjual nilai plus kamar kami yang berukuran jauh lebih luas dibandingkan hotel lain,” urainya.

Leonora menambahkan, selain dari segi kamar yang mumpuni, pihaknya juga tak mengabaikan segi lainnya, seperti penyediaan fasilitas lengkap seperti ruang pertemuan, resto dan kafe sky lounge di top floor sehingga dapat menerima gelaran resepsi pernikahan.

Komentar

Check Also

Setiap Hari Hotel Claro Berbagi Makanan Gratis

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Program CSR Hotel Claro Makassar yang bernama “CSR Claro Peduli” yang dimulai …

Share This
Mediawarta