Home / OTOMOTIF / Fokus Pendidikan, Nissan Gencar Edukasi Otomotif

Fokus Pendidikan, Nissan Gencar Edukasi Otomotif

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Fokus Nissan Motor Indonesia (NMI) di bidang pendidikan, salah satunya diwujudkan melalui kunjungan ke sekolah dan universitas disertai donasi mesin alat peraga dan unit mobil.

Selain itu, korelasi edukasi juga dengan menerima kunjungan sekolah dan universitas ke pabrik Nissan di Purwakarta. “Kami membuka diri, menerima kunjungan siswa ke pabrik Nissan di Purwakarta sebagai upaya memperkaya pengetahuan anak-anak muda di bidang otomotif. Dari kunjungan tersebut, para siswa mendapatkan wawasan mengenai perakitan kendaraan yang dilakukan Nissan,” terang Head of Communications NMI, Hana Maharani, Selasa (27/4/2016).

Selain sekolah, NMI juga membuka kesempatan bagi komunitas masyarakat lokal untuk mendapatkan pelatihan dasar otomotif. Pada Januari 2016, NMI mengundang 18 perwakilan masyarakat Kasepuhan Cipta Gelar, sebuah desa kecil di daerah Sukabumi, untuk menghadiri pelatihan khusus yang diberikan Nissan College.

“Lewat pelatihan ini, mereka diberikan pengenalan mengenai komponen mobil, pemeliharaan, serta penggunaannya. Pengetahuan tersebut dapat menjadi bekal warga dalam mengelola bengkel otomotif pada umumnya atau kehidupan sehari-hari, seperti merawat busi, mengganti air aki, memperbaiki sistem rem, dan lain-lain,” papar Hana.

Dari segi kemanusiaan, NMI fokus terhadap pembangunan kawasan pemukiman penduduk yang tertinggal. Bekerja sama Habitat for Humanity (HFH) Indonesia, NMI membangun lingkungan layak huni di kawasan Purwakarta dan Tangerang yang telah berjalan sejak 2011.

Di sini, secara total NMI dan Habitat for Humanity Indonesia telah membangun 243 rumah, sembilan penampungan air, enam fasilitas toilet umum, dua gedung pendidikan anak usia dini (PAUD), merenovasi satu sekolah, serta mengadakan pelatihan pemberdayaan masyarakat.

“Sejalan visi Enriching People’s Lives, Nissan terus berupaya memberikan kontribusi sosial berkelanjutan kepada masyarakat yang membutuhkan. Kami ingin masyarakat memiliki taraf hidup yang baik agar Indonesia dapat terus bergerak menjadi negara yang lebih maju,” tutup Hana.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …