Home / NEWS / Gedung Putih Kembali Tekan Korea Utara Terkait Aktivitas Nuklir

Gedung Putih Kembali Tekan Korea Utara Terkait Aktivitas Nuklir

MEDIAWARTA.COM, WASHINGTON – Terkait aktivitas uji coba senjata nuklir Korea Utara, Gedung Putih, seperti dilansir Today, Selasa (26/4/2016), mengatakan tidak bisa mentolerir upaya-upaya Pyongyang mengembangkan peranti pemusnah massal tersebut.

Otoritas Amerika Serikat telah menerima laporan, Korea Utara tampaknya mempersiapkan uji coba nuklir lain. Untuk itu, tekanan atas sekutu Tiongkok tersebut tetap jalan guna mengekang aktivitas nuklir di bawah pemerintahan Presiden Kim Jong-un.

“Kami akan terus memperjelas jalan yang ditempuh Korea Utara. Mereka harus tegas memilih, apakah ingin bergabung kembali dengan masyarakat internasional. Ini berarti Pyongyang harus berkomitmen melakukan denuklirisasi Semenanjung Korea, dan mematuhi kewajiban yang disuarakan otoritas internasional selama ini,” terang Juru Bicara Gedung Putih, Josh Earnest dalam briefing terkait penggunaan senjata nuklir Korea Utara.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Menurutnya, pihaknya akan terus meningkatkan tekanan pada rezim Korea Utara. “Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah Tiongkok, yang memiliki lebih banyak pengaruh terhadap pemerintah Korea Utara dibandingkan negara lain di dunia,” imbuhnya.

Anita/Foto: Kim Hong-Ji/Reuters (Today)

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …