Hebat, Tiga Siswa SMP Galang Dana Jutaan Rupiah untuk Disumbangkan ke RHVCF

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Di saat anak seusianya sibuk bermain, tiga siswa, Elsha (12), Nethanya (13), dan Zahra (13), yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) sibuk menggalang dana untuk kemanusiaan.

Mereka menggalang dana dan menyumbangkan hasilnya ke Rumah Harapan Valencia Care Foundation (RHVCF), Selasa, (12/4/2016).

Sumbangan tersebut berupa uang tunai sebesar Rp 11 juta yang diperoleh melalui penjualan baju kaus ke siswa-siswa sekolah tersebut. Uniknya, baju kaus yang dijual bergambar desain karya mereka. Penggalangan dana dimulai sejak Desember tahun lalu hingga akhir Maret tahun ini.

Pemberian bantuan ini diserahkan ketiga siswa tersebut dan diterima langsung Valencia Mieke Randa, pendiri RHVCF. Serah terima dilakukan di ruang inspirasi RHVCF, Lt 2 Jalan Tebet Timur 2 B, Tebet, Jakarta Selatan.

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Ia kagum melihat semangat kemanusiaan dari ketiga anak ini. “Bangga sekali bisa kenal mereka, karena di usia yang begitu muda, mereka memiliki perhatian untuk orang-orang sekitarnya,” ungkap wanita yang akrab disapa Silly.

Valencia berharap, semangat kemanusiaan yang dimiliki Elsha, Nathenya, dan Zahra dapat menjadi inspirasi bagi anak-anak Indonesia lainnya.

Makrifat Cinta/Foto: Makrifat Cinta

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta