REORGANISASI - IMA kembali melakukan reorganisasi di Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (4/4/2016).

IMA Chapter Makassar Perkuat Program Community Service UMKM

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Organisasi profesional pemasaran di Indonesia yang lebih dikenal sebagai Indonesia Marketing Association (IMA), kembali melakukan reorganisasi di Gedung Graha Pena, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Senin (4/4/2016).

Terbentuknya kepengurusan baru untuk periode 2016-2018 di bawah kepemimpinan President IMA Chapter Makassar, Andi Hudli Huduri, diperoleh dari hasil musyawarah mufakat anggota IMA

Hudli yang saat ini menjabat Regional Manager KTI PT Bank Panin, menyatakan siap mengembangkan IMA lebih baik ke depannya.

Ada hal yang berubah periode tahun ini, mengacu dari hasil musyawarah nasional (Munas) IMA pada November 2015 lalu. Kini nama IMA Chapter Sulsel ditiadakan dan berganti IMA Chapter Makassar.

Founder IMA, Hermawan Kartajaya yang juga staf ahli Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM), mengharapkan agar program-program memajukan usaha mikro, kecil menengah (UMKM), khususnya dalam era masyarakat ekonomi Asean (MEA), akan ditingkatkan lagi di setiap chapter IMA yang terbentuk di seluruh wilayah Indonesia. Program tersebut berupa community service seperti pelatihan-pelatihan, workshop dan konsultasi bagi UKM guna mengembangkan bisnis pelaku UKM.

Baca Juga:   GASS Bersama Gerakan Jurnalis Anti Corona, Gelar Aksi Sosial Lawan COVID-19

Sementara itu, Chief Marketing Officer PT Bosowa Berlian Motor Syamsul Arifin selaku pengurus Divisi Small Medium Entreprise (SME) periode ini, mengatakan pelaku UKM harus melihat sisi positif dari MEA, yaitu adanya perluasan jaringan pemasaran. Dengan menghasilkan produk yang unik dan berkualitas, produk UKM di Makassar bisa dipasarkan lebih mudah di negara-negara Asean.

Direktur Polinas LP3I Makassar, M Abduh Idris, menambahkan, di lingkungan kampus sendiri dalam memajukan UKM, mahasiswa dibekali mata kuliah kewirausahaan.

“Mahasiswa diwajibkan membuka usaha riil. Nanti, yang dinilai adalah berapa pencapaian omset dan profitnya, jadi bukan sekadar teori yang mereka dapatkan. Tujuan akhirnya, kelak setelah lulus tidak hanya berpikir bekerja di perusahaan tetapi membuka perusahaan sendiri atau menjalankan bisnis UKM,” paparnya.

Ketua Panitia Pelantikan, Tubagus Irfan Farhan (Marketing and Sales Manager Garuda Indonesia Branch Office Makassar), mengungkapkan, kepengurusan baru ini rencananya akan dilantik awal Mei, dengan menghadirkan Menteri Parawisata, Arief Yahya dan founder IMA, Hermawan Kartajaya, serta President IMA Pusat, Arif Wibowo (Direktur Garuda Indonesia).

Komentar

Check Also

Perkumpulan Fotografer Makassar Hunting Foto Sambil Peduli Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Puluhan anggota Perkumpulan Fotografer Makassar (Performa) melakukan Hunting foto sekaligus membersihkan sampah-sampah …

Share This
Mediawarta