iPHONE SE - iPhone SE digadang setara flagship Apple, iPhone 6s merupakan produk terlaris di Singapura saat ini.

iPhone SE 64 GB Laris di Singapura

MEDIAWARTA.COM, SINGAPURA – Produsen gadget ternama, Apple sudah merilis smartphone teranyarnya, iPhone SE. Smartphone yang digadang-gadang setara flagship iPhone 6s tersebut, merupakan produk terlaris di Singapura saat ini.

Saat mengunjungi Negeri Patung Singa, Singapura, MediaWarta.com berkesempatan menelusuri pusat penjualan gadget ternama di Scotts Road. Di Whymobile PTE, Lt 3 Blok 126 Far East Plaza, Jumat (1/4/2016), terlihat antrean pelanggan yang membeli iPhone SE, khususnya yang berkapasitas simpan 64 GB. Apple sendiri, selain merilis iPhone SE bermemori 64 GB, juga meluncurkan 16 GB.

Irma, salah seorang pembeli iPhone SE dari Indonesia yang ditemui MediaWarta.com, mengungkapkan, sengaja datang ke Singapura untuk membeli smartphone berlayar empat inci tersebut.

Menurut wanita asal Jakarta ini, iPhone SE belum dijual di Indonesia. “Belum ada di Jakarta. Makanya, saya sengaja datang ke sini untuk membeli sekaligus libur weekend,” terangnya.

Irma menjelaskan, iPhone SE boleh dibilang low price. Kendati begitu, smartphone ini tidak boleh disepelekan karena hampir membawa semua fitur yang dimiliki iPhone 6s. “Di antaranya, prosesor A9, kamera 12 megapiksel, live photos, dan Near Field Communication (NFC),” paparnya.

Sementara itu, Retail Sales Manager Whymobile PTE, Samuel Chan, menambahkan, ada beberapa fitur yang tidak diusung smartphone ini dibandingkan iPhone 6s. “Tidak ada yang berkapasitas storage 128 GB. Selain itu, kapasitas baterai 1.642 mAh yang dibenamkan pada iPhone SE, masih di bawah kapasitas baterai iPhone 6s,” bebernya.

Baca Juga:   Smartfren Sosialisasi Work From Home Dengan Rilis Kartu Perdana 1ON+Voucher Data Mingguan

Sementara, komponen iPhone SE yang serupa iPhone 6s adalah chipset Apple A9. “Sebelumnya, chipset inilah yang berhasil mengangkat performa iPhone 6s,” ulasnya.

Samuel menambahkan, bisa dipastikan iPhone SE merupakan smartphone terbaik di kelasnya dengan ukuran yang compact saat ini. Pasalnya, sangat sulit mencari smartphone mungil dengan performa tinggi.

Untuk takaran compact, sebelumnya iPhone 5s dilansir sebagai smartphone paling ideal, terutama bagi pengguna dinamis. “Karena selain compact, iPhone 5s nyaman digunakan dengan satu tangan, mudah keluar-masuk saku pengguna, serta berbobot ringan,” imbuhnya.

Sejak iPhone SE dirilis di Singapura, Selasa (22/3/2016), smartphone ini diklaim sebagai ponsel mutakhir yang dapat menandingi iPhone 5s dalam hal desain yang compact.

Namun, selain fitur yang lebih mutakhir, kelebihan lain yang dimiliki iPhone SE ini terletak dari pilihan warnanya yang beda. “Kali ini, Apple meluncurkan warna spesial Rose Gold,” urai Samuel.

Dari pantauan, iPhone SE berkapasitas 16 GB dibanderol 399 dolar Singapura atau sekitar Rp 5.250.000, sementara yang berkapasitas 64 GB 499 dolar Singapura atau sekitar Rp 6.500.000.

Komentar

Check Also

Smartfren Sosialisasi Work From Home Dengan Rilis Kartu Perdana 1ON+Voucher Data Mingguan

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Menanggapi himbauan pemerintah untuk bekerja dan belajar di rumah sebagai langkah untuk …

Share This
Mediawarta