Home / OTOMOTIF / Kalla Toyota Pastikan Servis Berkala Gunakan Genuine Part

Kalla Toyota Pastikan Servis Berkala Gunakan Genuine Part

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kampanye “Semua Lebih Mudah di Kalla Toyota”, dimaksudkan untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan mudah kepada masyarakat ketika akan membeli, memilih, dan memiliki kendaraan, juga pada saat akan mengganti Toyota  dengan Toyota baru di Kalla Toyota.

Terdapat beberapa kemudahan dalam pelayanan Toyota pelanggan, khususnya untuk jaringan aftersales (servis) antara keseluruhan 14 poin kemudahan tersebut, yakni jaringan yang luas terdapat di mana-mana, bengkel keliling, express maintenance, suku cadang yang lengkap, serta teknisi yang bersertifikat internasional, dan jaminan Kalla Toyota.

Kendati demikian, kadang-kadang setelah membeli kendaraan Toyota, pelanggan tidak cermat mengingat dan memperhatikan servis berkala kendaraan. Di Kalla Toyota, setiap pelanggan akan dibantu diingatkan via telepon mengenai pentingnya servis berkala oleh service advisor yang ada di seluruh bengkel resmi Kalla Toyota.

Servis berkala adalah perawatan rutin yang dilakukan pada kendaraan Toyota pelanggan agar tetap aman dan terawat. Tidak disiplin servis berkala, sama saja mempercepat kerusakan kendaraan.

Oleh karena itu, penting melakukan servis berkala secara rutin agar kendaraan tetap dalam kondisi prima, aman, dan nyaman, sehingga kelak tidak menyusahkan saat kendaraan sedang dikendarai, menghilangkan rasa khawatir akan kondisi kendaraan saat di perjalanan (terutama saat di luar kota), terhindar dari servis yang jauh lebih berat dan mahal akibat mesin terlanjur rusak berat. Kendaraan yang tercatat rapi mampu meningkatkan nilai jual kendaraan kembali.

“Bukan sekadar ganti oli, tetapi kami juga menganalisis kondisi komponen, mesin, dan gas buang. Ini kami lakukan saat servis berkala,” terang After Sales Division Head Kalla Toyota, Abdul Wahab kepada MediaWarta.com, Jumat (29/4/2016).

Diuraikan, servis berkala yang dilakukan pihaknya di antaranya pembersihan pada sistem pembakaran dan pengapian, pengecekan terhadap komponen mesin sesuai masa pemakaian kendaraan, serta penyetelan terhadap komponen mesin sesuai standar yang berlaku untuk kendaraan Toyota.

“Khusus di bengkel resmi Kalla Toyota yang tersebar di 21 kota seluruh area Kalla Toyota, kami menjamin keaslian sparepart (genuine part) yang digunakan, serta memberikan warranty terhadap kendaraan setelah pengerjaan,” cetus Wahab.

Menurutnya, beberapa keuntungan mengguakan genuine part juga karena didesain sesuai spesifikasi kendaraan Toyota, seperti umur pemakaian spare parts yang lebih lama, mudah dalam pemasangan tanpa harus melakukan perubahan terlebih dulu.

“Spare part asli memiliki jangka waktu penggunaan jauh lebih lama dibandingkan yang imitasi. Kami juga memberikan jaminan keamanan berkendara menggunakan spare part yang asli,” imbuh Wahab.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …