Kartini Makassar Paling Inspiratif 2016, versi Mediawarta.com

indah

Indah Putri Indriani

Diantara puluhan kepala daerah, Indah Putri Indriani tampil sebagai bupati pertama di Sulawesi Selatan. Wanita yang masih berusia 39 merupakan jebolan Magister Ilmu Politik Universitas Indonesia. Sebelumnya ia menjabat Wakil Bupati Luwu Utara periode 2010-2015.

Istri dari Muhammad Fauzi dengan dua putri yaitu Zalika (9) dan Naura (8) ini berkiprah di dunia politik sejak umur 33 tahun, dengan menjadi tenaga ahli Komisi II DPR RI bidang Pemerintahan Dalam Negeri dan Otonomi Daerah. Sebelumnya Indah juga aktif di bidang kemahasiswaan saat menjadi mahasiswa di Jurusan Hubungan Internasional Universitas Hasanuddin, dari tahun 1995 hingga 1998 ini.

Dalam pidato syukuran kemenangannya yang digelar di ballroom Phinisi, Indah yang turut didampingi Wakilnya yakni Thahar Rum, menyebutkan bahwa dirinya akan fokus membangun Luwu Utara menjadi kabupaten terdepan di Sulsel.

Selain itu pula, Indah yang pernah menjadi Dosen Pascasarjana UI ini juga berjanji akan memberikan jaminan beasiswa dari SD hingga SMA bagi warganya, agar masyarakat Luwu Utara menjadi tercerahkan dengan pendidikan yang layak di Luwu Utara.

Comment