Kawasan Kuliner Nusantara Makassar Ditarget Rampung Akhir 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, bersama jajarannya terus membahas pematangan desain kawasan kuliner yang berada di Jalan Nusantara. Kawasan tersebut akan direvitalisasi menjadi kawasan pusat perdagangan bisnis kuliner.

Jalan Nusantara sepanjang empat kilometer, akan disulap menjadi kawasan yang lebih sehat. Rumah masyarakat akan disulap menjadi kawasan komersial.

Ramdhan mengatakan, kalau tidak ada aral melintang, Ramadan tahun ini akan dikerjakan dengan persiapan anggaran, yang baru akan dihitung estimasinya. Akan tetapi, anggaran revitalisasi untuk seluruh Kota Makassar sekitar Rp 50 miliar.

“Khusus kawasan Nusantara, belum bisa ditentukan anggarannya, tetapi semua telah diperhitungkan dan dikondisikan. Revitalisasi kawasan tersebut, akan menjadi pedestrian satu arah, jadi tidak ada kemacetan,” ujarnya di sela mendesain tata ruang kawasan Nusantara di kediaman pribadinya, Jalan Amirullah, Makasar, Kamis (14/4/2016).

Baca Juga:   Untuk Cegah Penularan Covid-19, Startup Binaan Inkubator Unhas Produksi Disinfektan dan Hand Sanitizer

Untuk tahap penyelesainnya, sebut Ramdhan, diperlukan kesepakatan dan kerja sama. “Harus terintegrasi baik di semua sektor yang ikut andil dalam pengerjaan proyek kawasan Nusantara,” pesannya.

Untuk itu, pihaknya melibatkan semua unsur dan memikirkan secara matang rancangan pengerjaan kawasan tersebut. “Ini untuk menghindari ada pihak yang dirugikan. Oleh karena itu, rumah warga yang telah dikomersialkan, akan dibahasakan secara terbuka terkait bagi hasilnya,” imbuh Ramdhan.

Komentar

Check Also

Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wallacea Week 2019 merupakan sebuah festival penuh inspirasi, edukasi, dan karya seni …

Share This
Mediawarta