Lampaui Target, Penjualan All New Honda CBR150R Melonjak 96,2 Persen

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Kehadiran All New Honda CBR150R mendapatkan sambutan positif dari pecinta sepeda motor sport nasional, menyusul penjualannya pada bulan lalu yang mencapai 5.231 unit atau melonjak 96,2 persen dibandingkan data penjualan bulan sebelumnya pada Februari 2016. Hasil ini melampaui target yang ditetapkan saat pengenalan pertama model ini kepada publik yaitu 1.000 unit.

All New Honda CBR150R pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016 pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang juga merupakan brand ambassador model tersebut. Produk ini berhasil menarik perhatian konsumen pecinta sepeda motor sport di Tanah Air.

Pada awal kehadirannya diharapkan dapat memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20 persen. Dengan realisasi penjualan 5.231 unit pada bulan lalu, All New Honda CBR150R mampu memberikan kontribusi yang lebih besar, yaitu 26 persen terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, mengatakan, besarnya animo masyarakat terhadap All New Honda CBR150R tidak dapat dipisahkan dari penyempurnaan dari sisi desain dan performa sepeda motor yang mengimplementasikan konsep Total Kontrol yang menjadikan sepeda motor sport ini semakin mudah dikendalikan di segala lintasan jalan.

All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam. Sepeda motor ini kini dilengkapi generasi terbaru mesin DOHC-6 dan teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar.

“All New Honda CBR150R ini memang berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama model ini yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM. Kami yakin, model ini akan memberikan kebanggaan dan kepuasan berkendara bagi pemiliknya,” harap Thomas.

Pebalap MotoGP tim Repsol Honda, Marc Marquez yang sempat mencoba All New CBR150R di Sirkuit Sentul saat peluncuran perdana produk ini, Minggu (14/2/2016), sempat memberikan testimoninya terhadap sepeda motor ini.

“Saya pikir, sepeda motor ini sangat bagus. Momen paling menyenangkan adalah saat adrenalin kami terpacu,” bebernya.

Secara keseluruhan, model sepeda motor sport Honda pada bulan lalu mencatatkan penjualan sebesar 20.498 unit, dengan perolehan pangsa pasar 41,2 persen di segmen sport nasional.

Selain All New Honda CBR150R, penjualan sepeda motor sport Honda juga ditopang model sport lainnya seperti All New Honda CB150R Streetfire yang terjual 8.653 unit, disusul Honda Verza 6.199 unit, dan Honda Megapro 391 unit. Adapun Big Bike Honda model sport memberikan kontribusi penjualan sebanyak 24 unit.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …

Share This
Mediawarta