Lezatnya Bakso Kuah Kaledo Cafe Refresho Palu

MEDIAWARTA.COM, PALU – Dalam testimoninya di grup media sosial, Facebook, seorang penikmat kuliner, Aisyah Nur Salam, menuliskan betapa lezatnya Bakso Kuah Kaledo yang pernah disantapnya di Cafe Refresho. “Unik, benar-benar lezat Bakso Kuah Kaledo ini. Makan siang yang menggiurkan,” alasannya.

Sementara, dalam ulasan serupa, Ramli yang juga pernah mencicipi penganan dan minuman di Cafe Refresho, mengungkapkan kesukaannya terhadap kopi dan ubi goreng yang disajikan di sana.

Apa yang dituliskan Aisyah maupun Ramli dalam testimoninya, memang tidak salah. Pasalnya, pengelola Cafe Refresho, Alfian, membenarkan jika salah satu varian menu yang disediakan pihaknya, merupakan makanan yang paling laris di tempatnya.

“Bakso Kuah Kaledo adalah menu pertama di Palu yang merupakan ciptaan (racikan) kami. Selanjutnya, menu ini banyak ditiru resto maupun kafe sejenis di sini,” bebernya saat dihubungi via ponsel di Jalan Raden Saleh, Palu, Kamis (14/4).

Selain menu tadi, ubi goreng dan sambalnya juga diburu pelanggannya. “Kami memang menyediakan jajanan tradisional, seperti penganan ubi goreng, pallubutung, dan masih banyak menu tradisional khas Palu lainnya,” cetusnya.

Untuk makanan, Alfianmenyebut beberapa kuliner Nusantara menjadi pilihan pelanggannya, khususnya yang datang dari luar daerah. “Pelanggan yang datang dari Jawa misalnya, selalu mencari makanan khas daerahnya. Begitu juga pelanggan kami yang berasal dari Medan, Surabaya, Makassar, Manado, dan kota-kota lainnya. Makanya, kami menyediakan menu Nusantara seperti pallumara, empek-empek, batagor, serabi, dan lainnya,” ulasnya.

Baca Juga:   Gastros Immune Booster Package Siap Penuhi Asupan Gizi, Dengan Layanan Delivery Service

Ditambahkan, konsep pelayanan dari kafenya yang merupakan label waralaba, senantiasa mengusung suasana yang lebih bersahabat. “Yang pasti, kami berkomitmen memberikan pelayanan yang paling baik untuk pelanggan. Bukan sekadar pelayanan standar yang baik, tetapi Refresho memiliki sistem pelayanan yang mengutamakan persahabatan dengan konsumen. Karyawan harus hapal nama setiap konsumen, menu apa yang biasa dipesan dan lainnya,” imbuh Alfian.

Untuk menggenjot penjualan, ia mengaku promosi berkontribusi mengangkat tingkat kunjungan pelanggan ke Refresho. Proses komunikasi sangat penting di dunia bisnis. “Karena itu, kami menyadari betapa pentingnya berkomunikasi dengan prospek terhadap calon pelanggan maupun yang sudah menjadi pelanggan,” urainya.

Alfian menjelaskan, ada beberapa tahapan dalam proses komunikasi produk di kafenya. Di antaranya, proses komunikasi pengenalan produk, peningkatan loyalitas pelanggan, hingga peningkatan brand image Refresho di mata masyarakat.

Komentar

Check Also

Chicken Parmigia Waroenk, Steik Ayam Khas Italia-Amerika yang Menggiurkan

MEDIAWARTA.COM, KUPANG – Selain spageti dan piza (sering ditulis pizza) yang sudah menjadi makanan ikonik dunia, …

Share This
Mediawarta