Home / KOMUNITAS / Mahasiswa Indonesia Jajaki Kerjasama Digitalisasi Australia-Indonesia

Mahasiswa Indonesia Jajaki Kerjasama Digitalisasi Australia-Indonesia

MEDIAWARTA.COM, AUSTRALIA -Para pelajar Indonesia, harus mengambil peran pentinguntuk terus mengembangkan dunia digital, sampai ke pedesaan dan pedalaman Indonesia.

Hal tersebut ditegaskan Duta Besar Indonesia untuk Australia, Nadjib Riphat Kesoema,dalam acara pembukaan Konferensi Internasional Pelajar Indonesia (KIPI) 2016 di Flinders University, South Australia, Jumat (22/4/16).

Apa yang dikatakan Nadjib disampaikan di hadapan peserta KIPI, yang berasal dari beberapa di belahan dunia. Nadjib mendorong pelajar atau mahasiswa Indonesia agar tetap menjadi agen perubahan, dengan memanfaatkan perkembangan dunia digital yang terus menggelinding.

Nadjib juga menambahkan, dengan memilih tempat konferensi di Australia, menjadi saat yang baik sekali bagi dua negara untuk saling belajar.Indonesia bisa belajar banyak dari Australia. Begitupun Australia juga bisa belajar banyak dari perkembangan yang terjadi di Indonesia.

Hal senada dikatakan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Republik Indonesia Prof. Ronny Rachman Noor. Menurutnya, konferensi ini merupakan salah satu kegiatan pelajar terbesar di Australia.

Dari sisi diplomasi, lanjutnya, mahasiswa Indonesia berada di depan dalam hal budaya, bahasa dan lain-lain.Wajah Indonesia di Australia tercermin dari aktivitas mahasiwa Indonesia di Australia.

 

Baca Juga:   Red Planet Peduli Lingkungan Dengan Tanam Mangroove di Lantebung

 

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …