Manjakan Penumpang, Maskapai Sriwijaya Air Sedia Layanan Check In di Website

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Tujuan tertinggi dari visi suatu perusahaan adalah mewujudkan customer satisfaction atau kepuasan pelanggan. Jika berhasil merealisasikan hal tersebut, maka akan tercipta loyal customer. Dengan demikian, ini akan menguntungkan perusahaan karena pelanggan tetap setia terhadap produk perusahaan tersebut.

Hal ini juga yang dilakukan maskapai penerbangan nasional, Sriwijaya Air Group yang meluncurkan fasilitas layanan check in mandiri melalui website. “Layanan tersebut adalah Web Check In. Di sini, penumpang dapat check in di mana saja dan kapan saja,” terang Senior Manager Corporate Comunnication Sriwijaya Air, Agus Soedjono dalam keterangan tertulisnya kepada sejumlah media di Makassar, Senin (11/4/2016).

Tidak sekadar fasilitas layanan check in, melalui Web Check in, pelanggan juga dapat memilih seats atau tempat duduk sesuai keinginan. “Fasilitas layanan ini, kami kembangkan dari layanan city check in yang selama ini telah mendapat respons positif dari pelanggan,” paparnya.

Baca Juga:   Bank Indonesia Sulsel Siapkan Uang Tunai Rp4,32 Triliun untuk Idul Fitri 1441H/2020 

Menurutnya, jika dulu pelanggan harus menghubungi Sriwijaya Air, maka melalui web check in pelanggan dapat langsung check in melalui website resmi Sriwijaya Air Group.

Agus menambahkan, menariknya karena layanan ini memungkinkan seluruh pelanggan dapat memilih nomor dan posisi kursi tanpa dipungut biaya, serta dapat mencetak sendiri boarding pass-nya.

“Untuk mengakses layanan Web Check In, pelanggan dapat mengaksesnya, mulai 24 jam hingga empat jam sebelum jadwal keberangkatan,” urainya.

Langkah yang harus dilakukan saat akses Web Check In, sebut Agus, pelanggan cukup mengikuti beberapa tahapan yang juga dijelaskan dalam website Sriwijaya Air Group.

“Di antaranya, pelanggan harus memasukkan tanggal penerbangan dan kode booking, kemudian pelanggan dapat memilih seat yang tersedia. Langkah terakhir, pelanggan dapat memilih mencetak langsung atau mengirim boarding pass ke emailnya sendiri,” tutupnya.

Komentar

Check Also

OJK Beri Stimulus Lanjutan untuk Likuditas dan Permodalan Perbankan

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Kebijakan relaksasi di sektor perbankan, untuk memberikan ruang likuditas dan permodalan kembali …

Share This
Mediawarta