Pertamina Sulawesi Sukses Pasarkan Pertalite 380.000 Liter per Hari

Foto: Istimewa

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Memeriahkan hari ulang tahun (HUT) ke-58 Pertamina dan kehadiran Pertalite pada 2.500 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Indonesia, Pertamina mengadakan undian berhadiah lima unit sepeda motor Honda Vario 150 Esp dan 800 HP Xiaomi Redmi 2.

Acara tersebut telah berlangsung selama hampir tiga bulan, mulai 4 Januari-31 Maret 2016, dan hingga April ini telah memasuki tahap pengundian pemenang.

General Manager PT Pertamina MOR VII Sulawesi, Tengku Badarsyah, mengatakan, pengundian kupon merupakan bentuk apresiasi kepada konsumen yang setia memakai Pertalite.

Dijelaskan, untuk mendapatkan kupon tersebut sangat mudah, yakni hanya mengisi bahan bakar Pertalite minimal Rp 20 ribu untuk roda dua, dan Rp 150 ribu untuk mobil dalam satu kali pengisian. Kemudian, mengisi voucher undian dan masukkan pada dropbox yang telah tersedia di SPBU beserta bukti struk pembelian Pertalite.

“Pengundian dilaksanakan dari 11-25 April 2016 di lima kota besar, Medan 11 April, Makassar 14 April, Surabaya 18 April, Semarang 22 April, dan Jakarta 25 April 2016,” terangTengku di sela pengundian kupon di Lt 2 Kantor Pertamina MOR VII Sulawesi, Jalan Garuda, Makassar, Kamis (14/4/2016).

Untuk pemasaran Pertalite wilayah Sulawesi saat ini, telah mencapai 380 ribu liter per hari, dengan 175 outlet di seluruh Sulawesi. “Ini membuktikan Pertalite semakin mendapat tempat di masyarakat,” ujarnya.

Tengku optimis, ke depannya market Pertalite mampu menggerus market Premium. Apalagi, kandungan bahan bakar Pertalite memiliki oktan 90 yang terbukti membuat mesin kendaraan lebih terjaga, awet, dan tidak cepat panas.

Comment