Polisi Malaysia Temukan 5 Bom Rakitan di Petaling Jaya Selangor

MEDIAWARTA.COM, MALAYSIA – Lima bom rakitan ditemukan pada salah satu unit kondominium Damansara Perdana di Petaling Jaya, Selangor, Malaysia, Minggu pagi (17/4/2016) dalam penggerebekan yang dilakukan ratusan polisi Malaysia.

Bahan-bahan peledak tersebut ditemukan di lantai 17 kondominium selama penggerebekan. Dua tersangka yang diyakini teroris pemilik bom, melarikan diri sebelum serbuan polisi tersebut.

Untuk mengantisipasi kejadian yang tidak diinginkan, polisi dan anggota pemadam kebakaran Malaysia mengungsikan 200 warga yang menempati kondominium tersebut.

Seperti dikutip dari Today, Kepala Polisi Petaling Jaya, ACP Mohd Zani Che Din, mengatakan, tim penjinak bom berhasil mengamankan bom rakitan tersebut, kemudian diledakkan di sebuah lahan kosong dekat kondominium.

Zani menambahkan, dalam penggeberekan pihaknya menemukan beberapa bahan kimia yang diyakini digunakan untuk membuat bahan peledak. “Kami menemukan bom rakitan yang dilengkapi detonator jarak jauh. Bom dibuat menggunakan bahan seperti pipa PVC dan kabel,” terangnya kepada sejumlah wartawan di tempat kejadian.

Pukul 12.30 waktu setempat, warga diizinkan kembali ke kediaman mereka setelah area sekitar kondominium dinyatakan aman.

Anita/Foto: Dok Malay Mail Online/Today

Comment