Pos Indonesia Garap UMKM Hingga Hilir di Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perusahaan pengiriman barang, PT Pos Indonesia Persero menggarap pengembangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari hulu ke hilir di Sulsel.

Kepala PT Pos Indonesia Regional X Wilayah Sulawesi-Maluku, Rahmat Eka Haryanto, mengatakan, pihaknya memberi bantuan promosi produk, pemasaran, hingga distribusi.

Saat ini, Pos Indonesia Regional X Sulawesi-Maluku, sudah membina ratusan UMKM. Adapun anggaran yang sudah dikucurkan mencapai Rp 5 miliar.

“Khusus untuk wilayah Sulsel, tahun ini kami menganggarkan Rp 600 juta untuk membantu pengembangan UMKM,” ujarnya belum lama ini, saat ditemui di kantornya, Jalan Slamet Riyadi, Makassar.

Walaupun, ada kendala terkait anggaran dalam membantu permodalan UMKM, sebut Rahmat, namun pihaknya telah menyiapkan 150 outlet untuk UMKM.

Baca Juga:   PLN Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Promo Alat Penghemat Listrik

“Anggaran Pos Indonesia terbatas, tetapi jika Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel terlibat, otomatis dana pasti tidak terbatas. Karena pasti melibatkan perbankan untuk mengucurkan anggaran sektor UMKM,” tutupnya.

Komentar

Check Also

PLN Himbau Masyarakat Jangan Mudah Percaya Promo Alat Penghemat Listrik

MEDIAWARTA.COM – PLN menghimbau agar masyarakat tidak mudah percaya promosi alat yang dapat menghemat tagihan …

Share This
Mediawarta