Home / LIFESTYLE / TK Khalifah 3 Makassar Peringati Hari Bumi

TK Khalifah 3 Makassar Peringati Hari Bumi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hari Bumi Sedunia merupakan diperingati secara internasional setiap tahun pada 22 April. Hari Bumi pada awalnya bertujuan untuk meningkatkan apresiasi dan kesadaran manusia terhadap bumi, planet yang ditinggali oleh manusia.

Selama ini Hari Bumi Sedunia kebanyakan hanya diperingati para aktifis peduli lingkungan saja. Tapi kali ini TK Khalifah 3 Makassar merayakan peringatan tersebut dengan meriah. Dijelaskan Guru TK Khalifah 3 Makassar, Bunda Tika, di sekolah yang berlokasi di Jalan RSI Faisal ini, para siswa diajak mengatur tanaman hias yang mereka bawa dari rumah. Selain itu, juga sekaligus membersihkan lingkungan sekolah dan sekitarnya, secara gotong royong.

Sebelum dilakukan aksi, para siswa diberikan terlebih dahulu pemahaman mengenai pentingnya menjaga lingkungan hidup yang ada di sekitar kita. Anak-anak diajarkan mengenali bumi sebagai tempat tinggal manusia, yang merupakan titipan dari Allah SWT. Makanya tidak boleh membuang sampah secara sembarangan.

Baca Juga:   Noah, D’Masiv dan Geisha Isi Backsong Film Mappacci

Diungkapkan Bunda Tika, kesadaran untuk melestarikan lingkungan hidup seharusnya ditanamkan sedini mungkin, dan harus berkesinambungan. Makanya kegiatan menanam pohon hias dan membersihkan lingkungan sudah menjadi agenda rutin dari TK Khalifah 3 Makassar. Semua siswa, mulai dari playgroup, TK A dan TK B di ikut sertakan dalam kegiatan ini.

 

 

 

Komentar

Check Also

Noah, D’Masiv dan Geisha Isi Backsong Film Mappacci

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Diawal tahun 2020, Film Mappacci membuat kejutan. Film besutan Andi Burhamzah yang …

Mediawarta