Home / LIFESTYLE / Unilever, WWF dan Hypermart Ajak Konsumen Melestarikan Lingkungan

Unilever, WWF dan Hypermart Ajak Konsumen Melestarikan Lingkungan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dalam rangka memeringati Hari Bumi yang jatuh pada tanggal 22 April lalu, Unilever kembali meluncurkan kampanye brightFuture. Kali ini kampanye tersebut menggandeng World Wild Fund (WWF) dan Hypermart, dalam menyelenggarakan program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari. 

Program ini dimaksudkan untuk mengajak konsumen secara aktif dalam menciptakan lingkungan yang lestari, demi masa depan yang cerah. Hal ini sejalan dengan komitmen Unilever untuk menumbuhkan bisnisnya, seraya mengurangi dampak lingkungan yang ditimbulkan. Komitmen ini dituangkan dalam strategi Unilever Sustainable Living Plan (USLP). 

Kegiatan program #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari berlangsung mulai 21 April hingga 17 Mei 2016. Konsumen bisa berkontribusi melalui berbagai hal. Seperti menulis tips, bagaimana cara melestarikan lingkungan di kolom comment status Facebook Unilever dengan tulisan #beliyangbaik. Konsumen juga bisa ikut berpartisipasi dengan cara datang ke booth brightFuture di Hypermart, dan mengikuti kompetisi cerita bagaimana melestarikan lingkungan. 

“Selama masa periode kampanye ini, setiap pembelian produk Lipton, Bango, Lifebuoy, Pepsodent, Domestos, Dove, Molto, Rinso dan Pure It di Hypermart, konsumen secara otomatis ikut mendonasikan Rp 1.000 untuk program NEWtrees. Program tersebut yaitu penanaman 10.000 pohon di Cisarua (Jawa Barat), Jogjakarta dan Tulungagung bersama WWF,” jelas Head of Corporate Communications, PT Unilever Indonesia Tbk, Maria Dewantini Dwianto. 

Di wilayah Indonesia bagian tengah, Indeks Perilaku Peduli Lingkungan di Sulawesi Selatan berada pada angka 0.59 berada di atas rata – rata nasional 0.57. Angka tersebut menunjukkan bahwa kepedulian masyarakat terhadap lingkungan masih belum sepenuhnya baik. 

Untuk itu, dalam upaya menularkan semangat melestarikan lingkungan kepada masyarakat, Unilever menyelenggarakan bincang-bincang kampanye brightFuture #beliyangbaik untuk lingkungan yang lestari di Hypermart, Mal Panakkukang, Minggu (30/4/2016). 

Hadir sebagai pemateri, ibu yang juga public figure, Ersa Mayori, yang tergabung dalam Mom Sweet Moms. Ersa Mayori yang akrab disapa Echa ini, berbagi cerita mengenai pentingnya lingkungan bagi masa depan generasi mendatang. 

Lima hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli produk, yakni: apakah fungsi produk sesuai yang dibutuhkan, darimana bahan baku yang digunakan berasal, bagaimana proses produk dibuat, bagaimana kontribusi produk terhadap lingkungan dan masyarakat dan apakah kemasan produk dapat didaur ulang.  

Dengan memahami 5 hal sebelum membeli produk kebutuhan sehari-hari, tidak sekedar memberikan apa yang dibutuhkan keluarga. Tetapi juga telah berinvestasi untuk kelestarian lingkungan, demi masa depan yang cerah bagi anak-anak di masa depan.

Komentar

Baca Juga:   Mallku Siap Menemani Berbelanja Dengan Berbagai Keuntungan

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …