Home / LIFESTYLE / Universitas Bosowa Buka Fakultas Kedokteran

Universitas Bosowa Buka Fakultas Kedokteran

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Universitas Bosowa (Unibos) resmi membuka Fakultas Kedokteran tahun ini dengan anggaran Rp 10 miliar. Agustus mendatang, dipastikan rampung dan resmi beroperasi.

Rektor Unibos, Muhammad Saleh Pallu, mengatakan, saat ini pihaknya telah menerima mahasiswa baru untuk Fakultas Kedokteran. “Untuk gelombang pertama, kami telah menerima pendaftaran 51 orang, dan mereka akan mengikuti Tes Potensi Akademik (TPA) pada 23 April,” terangnya di Unibos, Jalan Urip Sumoharjo, Makassar, Jumat (22/4/2016).

Tahun ini, Fakultas Kedokteran hanya menerima 50 mahasiswa baru, dengan melalui beberapa tahapan seleksi. Ini dilakukan untuk mengedepankan kualitas, ungkapnya saat menggelar jumpa pers terkait pembukaan Fakultas Kedokteran pihaknya.

Saleh menyebutkan, biaya pendaftaran Fakultas Kedokteran Rp 500 ribu, dan per semester Rp 10 juta. Tidak hanya itu, dalam proses perkuliahan pihaknya telah bekerja sama beberapa universitas ternama Indonesia, dengan mendatangkan dosen luar biasa dari luar negeri.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

“Saat ini, kami telah menyiapkan berbagai fasilitas kedokteran yang akan menunjang proses perkuliahan secara lebih baik. Oleh karena itu, kami memberlakukan seleksi ketat dengan nilai standar yang telah ditetapkan untuk mendapatkan calon-calon dokter berkualitas ke depannya,”tutupnya.

Komentar

Check Also

Hadirkan Promo Terbaru di Happ1ness Sync Karaoke

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hadir dengan konsep unik yang ditampilkan oleh Sync Karaoke di Hotel The …