Home / NEWS / Wali Kota Makassar Ajak Lions Club Terlibat dalam Lorong Garden

Wali Kota Makassar Ajak Lions Club Terlibat dalam Lorong Garden

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengajak Lions Club Makassar District 307-B, sebuah organisasi nirlaba yang fokus pada kegiatan sosial untuk turun ke lorong.

Hal itu disampaikan Danny, sapaan akrab Ramdhan, saat membuka Worldwide Induction Day di Baruga Anging Mammiri, Jalan Somba Opu, Makassar, Senin (25/4/2016).

Diungkapkan, Lions Club merupakan organisasi yang sangat berdedikasi, sehingga pihaknya mengajak organisasi ini melakukan aksi sosial yang lebih concern terhadap pengembangan lorong-lorong di Makassar.

“Kalau perlu, ada Lorong Lions. Pengurus Lions Club dapat membina masyarakat lorong dengan keterampilan terpadu. Juga, membuka jaringan yang dapat dimanfaatkan warga untuk meningkatkan perekonomian,” imbau Ramdhan di Rumah Jabatan Wali Kota Makassar, Jalan Somba Opu, Makassar.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Salah satu program yang dapat menjadi jalan masuk bagi Lions Club adalah melalui program Lorong Garden (Longgar), dengan bersinergi bersama camat dan lurah sebagai ujung tombak pemerintahan,”

Program lainnya yang dapat dilakukan Lions Club bersama warga lorong bersama adalah Bank Sampah, dengan mendorong masyarakat mendirikan Bank Sampah, memilah sampah berdasarkan jenisnya, dan menukarkannya dengan uang, beras, voucher listrik, ataupun gas elpiji tiga kilogram senilai sampah yang ditukarkan.

“Keterlibatan Lions Club dalam program Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar berbasis lorong, diharapkan dapat meningkatkan partisipasi warga guna menunjang keberhasilan program pemerintah,” imbau Ramdhan.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …