Wali Kota Canangkan Makassar Kota Ramah Autis

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbagai upaya dilakukan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto untuk menciptakan Makassar kota yang nyaman untuk semua masyarakat. Salah satunya dengan mencanangkan kota layak bagi para penyandang autis.

Makanya, Ramdhan menginisiasi gerakan yang dinamakan “Gammara Autisme” atau Gerakan Masyarakat Makassar Ramah Autisme di Anjungan Pantai Losari, Sabtu (2/4/2016).

Saat ini, di Makassar telah ada sekolah inklusif, sekolah yang menggabungkan layanan pendidikan khusus dan reguler. “Tinggal terus perkuat dan lebih disempurnakan,” ujarnya.

Ramdhanmenyampaikan apresiasi tinggi kepada para orang tua yang mengasuh anak penyandang autis. Merawat anak bukanlah hal mudah, apalagi jika terdeteksi mengalami gangguan autis.

Ketua Para Orang Tua Autis (POAM) Makassar, Sinta Meroriani Kristanto, mengatakan, menindaklanjuti gagasan Wali Kota Makassar itu, pihaknya telah bekerja sama TP PKK Makassar. Harapannya, para penderita bisa mendapat kesamaan hak dalam pendidikan, kesehatan, dan perlindungan hukum.

Komentar

Baca Juga:   Terkait Pembukaan Mal, Nurdin Abdullah: Masih Dalam Kajian dan Belum Ada Keputusan Konkrit

Check Also

Wujudkan Solidaritas, BKIPM Makassar Bagikan Nasi Ikan Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM – MAKASSAR, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara nasional akan membagikan 15 ribu nasi …

Share This
Mediawarta