Bruce Lee

Wow, Pukulan Satu Inci Fenomenal Bruce Lee Secepat Peluru

MEDIAWARTA.COM – Siapa yang tidak kenal aktor laga Hongkong dan Hollywood yang fenomenal, Bruce Lee? Meskipun sudah meninggal dunia puluhan tahun lalu, namun pria Tionghoa berkebangsaan Amerika Serikat (AS) ini masih dikenang sampai sekarang.

Beberapa fakta unik, yang mungkin tidak pernah dimiliki seseorang dalam dunia ini dapat dilakukan pemeran utama film Enter The Dragon tersebut. Inilah beberapa faktor sehingga ayah mendiang Brandon Lee itu masih diakui sebagai petarung terbaik abad ini.

Dari beberapa kemampuan luar biasa Bruce Lee, ada satu yang benar-benar istimewa, yakni One Inch Punch atau Pukulan Satu Inci. Pasalnya, dengan tinju dari jarak sangat dekat sekitar satu inci yang dilakukannya diklaim berkecepatan lontaran peluru dari pistol.

Kemampuan di luar nalar yang dimiliki Bruce Lee bukan semudah membalik telapak tangan. Pendiri aliran kungfu Jetkundo itu, terus melatih kecepatan gerakannya hingga diluar batas manusia normal.

Gerakan Bruce Lee yang supercepat, bahkan mampu menangkap sebutir beras yang dilemparkan ke udara dengan menggunakan sumpit. Kecepatan gerakan salah seorang murid guru kungfu sohor yang mempopulerkan aliran Winchun, Ip Man ini luar biasa cepatnya, sampai-sampai para editor film mesti memperlambat rekaman gerakan Bruce Lee agar bisa dilihat jelas penonton.

Beberapa atlet tenis meja (pingpong) dibuat terkagum-kagum karena ia berhasil mengalahkan atlet tenis meja profesional tersebut hanya dengan menggunakan dobel stik, bukan dengan bet. Bahkan, meladeni permainan melawan dua orang atlet.

Selain itu, dengan kecepatannya yang luar biasa, ia mampu mengambil koin yang berada di telapak tangan seseorang sebelum orang tersebut menutup telapak tangannya.

Baca Juga:   Malam ini, Tayang Perdana Film Series "Badboys" Garapan Kingdoms

Pada 1962, dalam suatu pertarungan eksebisi di AS, Bruce Lee mendaratkan 15 pukulan dan sebuah tendangan yang berhasil memukul jatuh lawannya hanya dalam waktu 11 detik.

Bruce Lee juga mampu mematahkan papan kayu setebal enam inci atau sekitar 15 sentimeter. Hebatnya, kekuatan jari-jari Bruce Lee mampu menembus kaleng Coca-Cola yang tertutup hanya menggunakan jarinya. Sekadar diketahui, kaleng Coca-Cola zaman dulu terbuat dari pelat baja yang lebih tebal dari yang sekarang.

Kekuatan jari-jari Bruce Lee, seperti yang dilansir banyak media massa di AS pada waktu itu, berkat latihan push-up hanya menggunakan telunjuk dan ibu jarinya. Ia mampu melakukan hingga 50 kali push-up dengan posisi seperti itu. Setelah kematiannya, push-up yang diperkenalkan Bruce Lee menjadi salah satu tren latihan olahraga beladiri ekstrem yang diikuti banyak orang hampir di seluruh negara.

Kemampuan fenomenal suami Linda Lee Cadwell diperoleh berkat kerja keras dan latihan yang tidak pernah berhenti. Bruce Lee sendiri berprinsip, jangan pernah berhenti belajar.

Teguh dengan hal itu, dalam beberapa kesempatan, sahabat Bruce Lee seperti James Coburn, yang juga merupakan aktor laga ternama AS, mengungkapkan, pemilik nama Mandarin Li Xiaolong itu tidak akan pernah berhenti melatih tubuhnya dengan bermacam latihan berat guna memperoleh hasil yang lebih baik.

“Pokoknya, ia akan terus menempa diri hingga mencapai batas maksimum dari ketahanan tubuhnya,” beber James waktu itu.

Komentar

Check Also

Pertamina Gelar Talk Show Hidup Sehat Bareng Ade Rai

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Salah satu acara di Opening Ceremony, dibidang kesehatan yang digelar oleh Pertamina …

Share This
Mediawarta