Home / KOMUNITAS / 285 Komunitas di Makassar Bakal Menyatu di Pantai Losari

285 Komunitas di Makassar Bakal Menyatu di Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pesta Komunitas Makassar (PKM) akan kembali digelar, Sabtu (21-22 /5/ 2016) di Pantai Losari, Makassar. Memasuki tahun ketiga, PKM 2016 menjadi pesta komunitas terbesar yang akan mempertemukan 285 komunitas dari beragam latar belakang, di antaranya lingkungan, pecinta hewan, sosial, hobi, edukasi, traveling, dan lain-lain.

Mengusung tajuk “Kreativitas Tanpa Batas”, PKM 2016 akan menjadi ajang temu, silaturahmi dan kolaborasi komunitas untuk berkreasi bersama guna menunjukkan Makassar adalah salah satu kota kreatif.

Memasuki hari puncak, PKM 2016 juga akan menggelar kegiatan kolaborasi Panggung Komunitas, Jumat (6/5/2016). Panggung Komunitas sebagai bagian dari praevent PKM 2016 ini akan digelar di Pelataran Radio PLS/BP Paud Dikmas Sulsel, Jalan  Adhyaksa, Panakkukang, Makassar.

“Kegiatan ini menjadi ajang pemanasan bagi komunitas sebelum puncak PKM 2016 tiba. Kegiatan praevent PKM 2016 Panggung Komunitas akan menghadirkan komunitas Macz Beat Box Squad, Stand Up Indo Makassar, INC Band, Epta Acapela, Lamp Band, Earth Hour Makassar, Indonesian Nunchaku Club, dan Komunitas Malam Sureq Makassar,” terang Ketua PKM, Fanda Pratama Arie Wibowo di Jalan Bau Mangga, Makassar, Kamis (19/5/2016).

Baca Juga:   Komunitas SLIM Makassar, Promosikan SulSel lewat Bersepeda

Penampilan mereka di Panggung Komunitas nanti sebagai bentuk awal kolaborasi antarkomunitas demi menyukseskan PKM 2016.

Selain itu, ada focus group discussion dari Wali Kota Makassar, Dinas
Pariwisata Kota Makassar, dan perwakilan komunitas se-Makassar.

“Sebagai bentuk harmoni kolaborasi tidak hanya antarkomunitas, tetapi juga antara komunitas dan pemerintah. Ini demi menyatukan visi membawa Makassar sebegai kota yang maju dan kreatif,” tutur Franda.

Nisa Nasifah/Foto: Nisa Nasifah

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …