Home / EKOBIS / 53 Pelaku UKM Terima Materi Terkait Bisnis dari Nestle Carnation

53 Pelaku UKM Terima Materi Terkait Bisnis dari Nestle Carnation

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Nestle Carnation Club mengumpulkan 53 pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) yang berada di wilayah Makassar timur untuk mendapatkan pengajaran mengenai penggunaan susu Nestle Carnation di Hotel Best Western, Jalan Botolempangan, Makassar, Selasa (17/5/2016).

Head of Area Makassar Nestle Carnation, Muhammad Rafi, mengatakan, beberapa pengusaha UKM seperti pedagang martabak, warkop, maupun kafe-kafe sederhana berkumpul untuk mendapatkan pengajaran.

“Ini adalah bentuk apresiasi bagi pengusaha-pengusaha kecil yang sudah menggunakan Nestle Carnation dalam membuat makanannya. Hal ini kami gelar untuk kedua kalinya di Makassar,” terangnya.

Sebagai apresiasi, para pengusaha UKM tersebut juga diberikan pengetahuan bagaimana cara menggunakan modal yang baik. Selain itu, ada pula pengajaran mengenai kredit usaha rakyat (KUR) dari Bank BRI.

“Sebanyak 70 persen pedagang kecil di Makassar menggunakan susu Carnation sebagai campuran makanannya, dan itu patut kami apresiasi,” imbuh Rafi.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

Diterangkan, pihaknya akan memberikan mediasi bagi pengusaha UKM yang ingin berkembang. Ini mengingat usaha kuliner di Makassar sangat bagus dan potensial.

Adapun tujuan diselenggarakannya program Carnation Club ini, sebut Rafi, untuk memberikan nilai tambah dalam peningkatan bisnis dan omset para pengusaha kuliner. “Makanya, kami membagikan ilmu ataupun tren-tren baru di bidang kuliner baik jenis kulinernya maupun ilmu mengenai bisnis (manajemen),” bebernya.

Kegiatan juga sebagai kontribusi dan tanda terima kasih Nestle Carnation kepada para pelaku bisnis kuliner yang sudah berjalan seiring dengan Nestle Carnation selama bertahun-bertahun, sehingga menjadikan Nestle Carnation bisa sebesar sekarang.

Nisa Nasifah/Foto: Nisa Nasifah

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …