Home / EKOBIS / Ada Kampung Ramadan di Hotel Pesonna Makassar

Ada Kampung Ramadan di Hotel Pesonna Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSSAR – Setiap memasuki bulan suci Ramadan, warga Makassar selalu menyambutnya dengan suka cita. Hiruk-pikuk jalanan dipenuhi pedagang yang berkumpul dalam susana Kampung Ramadan. Suasana ini akan kembali ditemui bila Ramadan tiba belum lama lagi.

Kampung Ramadan kerap ditemui pada beberapa titik di Kota Makassar, yang pengunjungnya tidak lain adalah para pencari “Pabuka”. Pabuka dalam bahasa Makassar adalah jajanan berbuka Puasa.

Salah satu pusat jajanan berbuka Puasa terletak di Jalan Andi Mappanyuki. Setiap Ramadan, kawasan ini selalu dipenuhi pedagang kuliner, khususnya makanan untuk berbuka Puasa. Kawasan ini juga disebut Kampung Ramadan.

PadaRamadan 2016 kali ini, Hotel Pesonna Makassar akan diramaikan berbagai tenant, yang bakal menjajakan dagangan mereka. Pesonna Park akan berubah menjadi pasar jajanan dadakan, yang mengusung konsep bazar.

Baca Juga:   Pertamina Gelar Ewako Day Dipuncak HUT ke-62

“Gagasan yang diusung, berangkat dari pemikiran budaya setiap tahun. Sepanjang Jalan Andi Mappanyuki, tidak pernah sepi dari berbagai pedagang minuman segar, jajanan pasar, hingga makanan utama untuk berbuka Puasa,” jelas Public Relation Hotel Pesonna, Fia.

Event yang akan digelar Juni mendatang ini, dibuka untuk umum dan akan menghadirkan berbagai menu pilihan khas Indonesia hingga Timur Tengah, yang juga merupakan jargon dari Hotel Pesonna Makassar.

Selain Kampung Ramadan, Hotel Pesonna juga menawarkan paket kamar dengan harga menarik. Sales Marketing Manager Hotel Pesonna Makassar, Tata, menjelaskan, acara bertajuk “Berkah Pesonna“ pihaknya, membanderol kamar Deluxe Rp 350 ribu per malam dengan free takjil.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …