Home / LIFESTYLE / Afgan Memang Benar! Senyum Mengalihkan Dunia

Afgan Memang Benar! Senyum Mengalihkan Dunia

MEDIAWARTA.COM – Siapa yang tidak suka mendapatkan seulas senyum manis? Akan tetapi, berhati-hatilah, jangan-jangan senyum yang disunggingkan rekan Anda merupakan senyum palsu.

Ya! Seperti halnya produk fashion dengan merek terkenal, senyum pun kerap kali dipalsukan. Kenalilah senyum sejati orang di hadapan Anda. Senyum alami, biasanya menghasilkan keriput khas di sekeliling mata, sementara orang yang tidak tulus hanya tersenyum dengan mulutnya.

Pada dasarnya tersenyum dan tertawa dianggap sebagai sebuah ekspresi yang menunjukkan seseorang sedang bahagia. Di bawah ini adalah jenis-jenis senyuman paling umum yang mungkin biasa Anda lihat sehari-hari.

Garis Bibir Terkatup

Kedua bibir terentang dengan kencang,  membentuk garis lurus dan gigi tidak terlihat. Senyum jenis ini memberi kesan orang tersebut sedang menyimpan rahasia atau menahan pendapat yang tidak ingin ia bagikan kepada orang lain.

Garis Miring

Senyuman jenis ini menunjukkan emosi yang berlawanan pada setiap sisi wajah. Senyum ini dianggap tidak lazim di dunia Barat dan biasanya dilakukan dengan sengaja. Makna dari senyum ini biasanya berarti sindiran atau sarkasme.

Garis Rahang Terbuka

Senyuman ini mengingatkankan senyum khas mendiang Heath Ledger di film Batman, dalam perannya sebagai Joker. Di kehidupan nyata, banyak selebritas yang sering menggunakannya juga.

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Bahkan, para calon anggota legislatif Indonesia pun tidak segan memajang senyum seperti ini pada foto kampanyenya yang terpampang pada poster-poster yang bertebaran. Makna dari senyuman ini sebenenarnya adalah untuk menyampaikan reaksi bahagia kepada khalayak atau mencari dukungan.

Garis Melirik ke Samping dan Atas

Siapa pun yang tersenyum dengan kepala sedikit ditundukkan ke bawah dan dipalingkan ke samping, mata melirik ke arah atas, dan tersenyum dengan bibir terkatup, maka orang ini akan tampak lebih muda seperti  layaknya remaja, menggoda, dan menyimpan rahasia. Senyum seperti ini kerap dilihat dari senyum Dian Sastrowardoyo dalam film Ada Apa dengan Cinta (AADC) 2.

Senyum pura-pura malu ini menjadi andalan mendiang Lady Diana dulu semasa hidupnya, selain itu ternyata jenis senyuman seperti ini menjadi favorit para pria. Karena senyum ini membangkitkan perasaan parental pria, sehingga mereka ingin melindungi dan menyayangi wanita. Senyum ini memang jurus terjitu untuk merebut hati orang di mana-mana.

So, kalau sudah begitu, Afgan benar bukan? Seperti salah satu judul lagunya, “Senyummu Mengalihkan Duniaku”.

Komentar

Check Also

Ungu Band Akan Menghibur Zona Holic Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe akan menghadirkan band fenomenal yang mempunyai fans fanatik bernama Cliquers. …