Home / OTOMOTIF / APM Honda dan Toyota Unjuk Mobil Terbaru di GIIAS 2016

APM Honda dan Toyota Unjuk Mobil Terbaru di GIIAS 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Para agen pemegang merek (APM) memamerkan produk-produk terkini mereka pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2016 yang dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang, Rabu (18/5/2016).

Kehadiran tipe kendaraan paling baru dari brand APM ternama ini, masih menjadi salah satu daya tarik bagi konsumken mobil di tengah mobilitas pasar Makassar yang semakin meningkat.

Setelah pembukaan, para APM peserta GIIAS Makassar Auto Show 2016 bergiliran memberikan update terkait teknoloki dan produk-peroduk terbaru mereka dalam konferensi pers, antara lain Honda, Toyota, Mitsubishi, Suzuki, Daihatsu, dan Mercedes Benz.

Honda meluncurkan salah satu produk small sedan andalannya, All New Honda Civic 1.5 L Turbo. Sedan ini menggunakan mesin 1.5 L VTEC Turbo teknologi Earth Dreams yang membuat All New Honda Civic Turbo menadi satu-satunya mobil small sedan dengan mesin turbo.

“Mesin ini menghasilkan peningkatan besar pada tenaga dan torsi, dengan tenaga maksimal 173 PS pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 22,4 kilogram per meter pada 1700-5500 rpm, yang terbesar di kelasnya,” terang Manager PT Prospect Motor Main Dealer Honda Outside Java.

Dalam pameran ini, Honda mengusung 11 varian baru, New Honda Mobilio E CVT, All New Honda Jazz RS CVT, New Honda Brio Satya E, CVT, New Honda Mobilio RS CVT, Honda Brio RS CVT, New Honda CR-V 2.4 L, Honda BR-V E MT, Honda HR-V 1.8 L Prestige, New Honda City ES CVT, dan New Honda Accord VTI-L.

GIIAS Makassar 2016 menjadi aang perkenalan kendaraan di segmen Multy Activity Vehicle (MAV), yaitu New Sienta di Indonesia timur. Indonesia sendiri merupakan negara ketua setelah Jepang yang memasarkan Sienta.

Pada GIIAS Makassar Auto Show 2016, Sienta membawa konsep Unlock Your Playground, atau sebuah konsep baru Toyota yang semakin fun dan exciting. Dalam press conference semalam, Toyota menghadirkan Senior Executive Product Planning and Development TAM, Hiroyuki Nakamata.

“Mobil yang diproduksi dan dipasarkan di Indonesia, memiliki kualitas global sama produk Jepang, dan dengan mesin baru NR seris dual VVT-I yang dikembangkan khusus untuk Indonesia, dan ground clearance yang lebih tinggi sesuai kondisi jalan. Jadi, ini lebih baik,” papar Hiroyuki.

Selain All New Sienta, Toyota juga menampilkan tipe andalan lainnya, seperti All New Kijang Innova, Grand New Veloz, All New Yaris, All New Hilux, dan All New Fortuner.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …