Home / OTOMOTIF / Apresiasi bagi Jurnalis, Astra Motor Gelar Kompetisi Jurnalis 2016
Public Relation and HC3 Manager Astra Motor Makassar, Ermy N Malik kepada puluhan wartawan yang hadir dalam acara Journalist Gathering 2016 di Roemah Podjok, Jalan Datu Museng, Makassar, Senin (30/5/2016), menjelaskan, Kompetisi Jurnalis 2016 merupakan kompetisi yang ketiga digelar pihaknya setelah 2015 dan 2014 lalu.

Apresiasi bagi Jurnalis, Astra Motor Gelar Kompetisi Jurnalis 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perusahaan besar dengan nilai-nilai estetik yang tinggi, seperti yang diusung Astra Motor, tentu tidak pernah melupakan partisipan komunal yang telah berkontribusi bagi pengembangan perusahaan.

Inilah yang melatarbelakangi Astra Motor Main Dealer Makassar yang melingkup area pemasaran Sulsel, Sulbar, Sultra, dan Ambon untuk memberikan apresiasi terhadap para jurnalis, baik cetak maupun online di Makassar, selama tiga tahun berturut-turut.

Apresiasi sendiri, dalam pengertiannya berarti kesadaran terhadap nilai (seni dan budaya), atau apa yang dianggap bernilai. Apresiasi juga suatu penilaian atau penghargaan tertinggi terhadap sesuatu. Apresiasi meskipun terdiri dari kalimat pendek, tetapi makna yang tersirat menyimpan arti yang dalam.

Apresiasi bagi para wartawan dan fotografer, ditandai peluncuran “Journalist Gathering 2016” di Roemah Podjok, Jalan Datu Museng, Makassar, Senin (30/5/2016).

Public Relation and HC3 Manager Astra Motor Makassar, Ermy N Malik kepada puluhan wartawan yang hadir dalam acara, menjelaskan, Kompetisi Jurnalis 2016 merupakan kompetisi yang ketiga digelar pihaknya setelah 2015 dan 2014 lalu.

“Kompetisi Jurnalis 2016 ini adalah wadah bagi rekan-rekan jurnalis dan fotografer untuk terus mengasah dan meningkatkan kemampuan jurnalistik demi kemajuan pers nasional,” tuturnya.

Ermy yang tampak ditemani Manager Technical Service Department Astra Motor Main Dealer Makassar, Stefanus Fredy Hartoko, mengakui peran media massa sangat penting dan memiliki fungsi strategis dalam menyebarluaskan informasi kepada masyarakat. “Makanya, melalui kompetisi ini, kami harap wartawan dan fotografer dapat mengirimkan hasil karya terbaiknya,” pesannya.

“Kompetisi dimulai 1 Juni hingga 20 November. Selama kurang lebih enam bulan, para jurnalis akan bersaing meraih prestasi pada masing-masing kategori, baik karya tulis jurnalis maupun karya foto,” jelasnya.

Ermy memaparkan, ada beberapa ketentuan lomba, baik karya tulis jurnalis maupun karya foto untuk kriteria cetak dan online. Syaratnya, karya jurnalistik yang dilombakan berupa opini, feature, straight news, dan foto.

“Peserta adalah jurnalis dari media cetak dan online, melampirkan fotokopi atau scan kartu pers. Setiap peserta dapat mengirimkan minimal satu karya setiap bulan selama periode lomba, naskah merupakan karya asli yang dapat dipertangungjawabkan dan belum pernah diikutkan lomba, tulisan harus dibuktikan dengan pemuatan di media massa peserta,” imbuhnya.

Para pemenang bakal memperebutkan hadiah dari Astra Motor Makassar, di antaranya kategori karya tulis jurnalistik akan mendapatkan New Honda BeAT eSP, kategori fotografi jurnalistik akan memperoleh laptop, dan kategori online juga akan memperoleh laptop.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …