Home / TRAVEL / Atasi Fobia Terbang Menggunakan Pesawat Udara saat Berlibur

Atasi Fobia Terbang Menggunakan Pesawat Udara saat Berlibur

MEDIAWARTA.COM – Diperkirakan, di Amerika Serikat (AS) saja, ada 25 juta orang memiliki sejenis ketakutan pada penerbangan. Di seluruh negeri, banyak perusahaan penerbangan mulai menangani keengganan publik untuk terbang. Mereka menawarkan diklat untuk memerangi rasa takut saat terbang, lengkap simulasi penerbangan dan pramugarinya.

Salah satu nasihat ahli untuk menghadapi rasa takut terbang ini adalah mengembangkan pemahaman tentang apa yang dilakukan pesawat selama terbang. Pengetahuan tentang timbulnya setiap suara dan getaran yang ada, dapat mulai membantu meredakan rasa takut.

Ada beberapa hal, sebenarnya pesawat bergerak karena gerakan udara vertikal yang kuat. Pesawat terbang dirancang untuk bergerak dengan kasar, bahkan ketika mengahadapi kekuatan besar ini. Sebenarnya, Anda akan lega mengetahui pesawat terbang telah melewati tes yang lebih parah daripada arus udara terparah sekalipun.

Termasuk dalam suara-suara yang terdengar, terutama saat lepas landas, adalah suatu penyesuaian sayap dan penarikan roda. Suara-suara ini bisa keras, tergantung ukuran pesawat dan lokasi tempat duduk Anda. Dalam hal lepas landas, ke arah tujuan penerbangan. Penurunan ketinggian dan mendarat akan menghasilkan suara serupa, ketika roda terkunci pada tempatnya dan sayap mengepak bersiap untuk mendarat.

Karena pengetahuan adalah cara terbaik untuk mengatasi rasa takut terbang, maka majulah satu langkah lebih jauh dan jalani perjalanan Anda dengan sungguh-sungguh! Tebak apakah Anda bisa mengenali daerah atau negara yang sedang dilewati. Cobalah membedakan jenis-jenis awak di luar jendela.

Beberapa penerbangan internasional menunjukkan ketinggian pesawat dan rute perjalanan di layar televisi selama penerbangan. Banyak orang menemukan, kecemasannya ternetralisir jika mengetahui di mana mereka berada dan berapa ketinggian penerbangannya.

Cara sederhana untuk meredakan stres penerbangan antara lain duduk di bagian depan pesawat. Pasalnya, di sini kondisi perjalanan akan lebih halus dan tenang. Duduklah pada kursi yang dekat koridor, jika pemandangan di jendela membuat Anda takut. Jika semuanya gagal, mintalah dokter memberikan obat pelemas otot yang ringan dan minumlah satu jam sebelum lepas landas. Ini memang ampuh, tetapi bisa menyusahkan jika penerbangan Anda ditunda, atau menghadirkan masalah jika bepergian dengan anak-anak.

Apapun yang Anda lakukan, jangan minum alkohol untuk meredakan rasa takut. Akhirnya Anda malah bisa takut sekaligus sakit perut. Beberapa fakta yang perlu Anda pertimbangkan jika takut terbang. Pertama, pemahaman setiap pesawat udara bisa lepas landas, terbang, dan mendarat dengan selamat bahkan jika mesinnya mati. Ini seharusnya sedikit membantu menenangkan pikiran Anda. Lagipula, semua pilot telah dilatih untuk hal-hal seperti ini.

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …