Home / SPORT / “Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur” di Pantai Akkarena

“Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur” di Pantai Akkarena

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kegiatan olahraga di kota Makassar perlahan mulai menjadi budaya masyarakat, dan sebuah kebutuhan mendasar untuk hidup sehat. Semakin banyak area publik yang dapat digunakan untuk berolahraga, akan semakin memudahkan masyarakat untuk pemenuhan kebutuhan akan kesehatan.

Aktivitas olahraga yang cukup tinggi di Makassar, mendapat apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. Bekerjasama dengan Panitia Ayo Olahraga Road to Indonesia Timur, Kementerian Pemuda dan Olahraga mendukung event Ayo Olahraga di kota Makassar, yang rencananya akan digelar Minggu, 29 Mei 2016 di Pantai Akkarena Tanjung Bunga.

“Olahraga merupakan kebutuhan hidup untuk sehat. Setiap hari bisa kita lihat ruang terbuka hijau dan taman-taman kota digunakan untuk berolahraga. Olahraga pun telah menjadi lifestyle bahkan sebuah budaya baru” ujar Steering Committee Ayo Olahraga Road to Makassar, Viddy Supit.

Diungkapkan Viddy, Makasssar dijadikan kota pertama dalam rangkaian road show di lebih dari 10 kota lain yang ada di Indonesia Timur. Karena Makassar merupakan gerbang Indonesia Timur.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

Ketua Panitia Ayo Olahraga Road to Makassar, A Widya Syadzwina, menambahkan, masyarakat yang ingin mengikuti event ini dapat langsung ke Pantai Akkarena dan berbaur dengan masyarakat lain. “Kami akan memulai kegiatan pukul 06.00 Wita. Diharapkan semua partisipan telah berkumpul sebelum kegiatan olahraga dimulai. Event ini terbuka untuk umum,” ujarnya.

Wina juga menjelaskan, pihaknya akan menyiapkan booth khusus bagi yang ingin berjualan kuliner, dan berbagai macam kebutuhan masyarakat. Juga diberikan kesempatan kepada pedagang yang ingin berjualan, dengan menyediakan booth khusus. Tentunya dengan syarat mendaftarkan diri ke panitia”.

Untuk memeriahkan event Ayo Olahraga Road to Makassar, diagendakan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dan sejumlah atlet nasional, akan ikut meramaikan kegiatan yang berpusat di Tanjung Bunga tersebut.

Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi kantor Town Management Tanjung Bunga atau telpon 0411-8113456 atau panitia di 081241965885. Acara ini turut didukung Indosat Ooredoo dan Forum Wartawan Olahraga Makassar.

Komentar

Check Also

Bosowa Runners Berlari di 4 Event Lari di 2 Negara

Komunitas lari Bosowa Runners (BR) berlari di empat event lari di dua negara, Minggu (8/4/2018) lalu.