Home / KESEHATAN / Belly Dance Awali Pembukaan Event Prenagen

Belly Dance Awali Pembukaan Event Prenagen

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Belly Dance mengawali pembukaan
event Prenagen Pregnancy Educational Journey (PPEJ) yang dilaksanakan di Phinisi Ballroom, Lt 2 Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Minggu (22/5/2016).

Perwakilan Prenagen Indonesia, Winda, mengatakan, Belly Dance kaya manfaat untuk ibu hamil, seperti dapat mengurangi dan membakar kalori. Selain itu, Belly Dance banyak menggunakan otot di sekitar perut dan pinggul. Artinya, tarian ini melatih otot daerah tersebut.

“Hal tersebut sangat penting untuk memperkuat otot perut yang menunjang bayi di dalam kandungan. Ini juga menyebabkan rasa nyeri yang biasanya Mommy (ibu) rasakan saat mengandung, khususnya pada bagian punggung hilang. Kemudian pada saat persalinan, latihan yang didapat Mommy hamil dari Belly Dance akan mempermudah keluarnya bayi,” terangnya.

Tarian ini juga dapat membuat pikiran Mommy menjadi lebih nyaman dan rileks. Hal ini sangat diperlukan, karena kondisi pikiran Mommy juga mempengaruhi kondisi tubuh. Bila mommy bisa merasa nyaman dan rileks, maka sistem dalam tubuh akan bekerja sangat baik. Artinya, bayi akan mendapatkan hal yang baik pula.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …